25 radar bogor

Dua Nomor Menembak Tidak Naik Podium, Ini Kata Legenda Catur Indonesia

Prosesi pengalungan medali cabang olahraga menembak Asian Games 2018. Wakil Indonesia gagak menyumbang medali. (Alwi Alim/JawaPos.com)
Prosesi pengalungan medali cabang olahraga menembak Asian Games 2018. Wakil Indonesia gagak menyumbang medali. (Alwi Alim/JawaPos.com)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Wakil Indonesia di cabang olahraga menembak harus mengakui kehebatan para pesaingnya di Asian Games 2018. Indonesia gagal membawa pulang medali di dua kategori menembak, yakni di nomor 10 meter air pistol mixed team, dan nomor 10 meter air rifle mixed team.

Pasangan campuran Indonesia di nomor 10 meter air pistol yakni Deny Pratama dan Talitha Judith Almira harus puas berada di posisi ke 18 karena hanya mengumpulkan 741 poin di babak kualifikasi. Medali emas pada cabang ini diraih pasangan Tiongkok Ji Xiaojing dan Wu Jiayu dengan 473,2 poin.

Sementara itu, pasangan campuran untuk nomor 10 meter air rifle yakni M. Naufal dan Monica Damayanti berada di posisi ke 9 dengan koleksi 821 poin. Nomor ini berhasil dijuarai pasangan Taiwan Lu Saochuan dan Lin Yingshin dengan 494,1 poin.

Wakil Ketua DPRD RI Bidang BAKN BURT dan Hubungan Antar Lembaga, Utut Adianto menyerahkan langsung medali bagi para atlet yang menjuari cabor menembak ini. Dikatakan Utut, kekalahan ini harus menjadi pembelajaran bahwa atlet menembak masih butuh pembinaan.

Legenda catur Indonesia tersebut mengaku dengan kondisi venue yang baik, maka prestasi juga harus mengikuti. “Jadi jangan hanya venue yang diperbaiki tetapi juga atlet sehingga mampu mendapatkan prestasi,” katanya singkat.

(lim/JPC)