25 radar bogor

Seru! Lomba Gerak Jalan Baris Berbaris Festival Merah Putih 2018

BOGOR – Berbagai rangkaian acara Festival Merah Putih (FMP) 2018 semakin digandrungi. Seperti Lomba Gerak Jalan Baris-Berbaris yang diselenggarakan di Kodim 0606/Kota Bogor. Sebanyak 30 kelompok mengikuti keseruannya. Mereka terdiri dari 18 kelompok kategori SMA/SMK dan 12 kelompok kategori SMP/Mts.

“Ini kegiatan ketiga kalinya di Kota Bogor sama seperti penyelenggaraan FMP, sedangkan untuk Kabupaten Bogor kemarin baru pertama kali,” ujar Ketua FMP 2018 Muzakkir kepada Radar Bogor.

Mulai tahun ini, Muzakkir mengungkapkan akan ada perbedaan untuk hadiah perlombaan. Karena antusias dan sajian baris-berbaris yang luar biasa maka panitia akan memberikan piala bergilir dari Walikota Bogor. “Hari ini kita hanya menyerahkan piagam saja, piala bergilir akan kita serahkan tanggal 26 sekaligus penutupan acara FMP 2018 di lapangan Pusdikzi,” tuturnya.

Dengan kegiatan yang diselenggarakan, Muzakkir berharap para siswa bisa menambah kedisiplinan dan kerjasama tim. Apalagi bagi siswa yang bercita-cita untuk menjadi TNI maupun Polri. “Terpenting mereka bisa lebih mencintai perbedaan, NKRI dan memupuk semangat kebangsaan dalam diri mereka,” pungkasnya. (gal)

https://youtu.be/uX_0MqUwRro