25 radar bogor

Ditolak Tukang Jahit, Ini Cerita Rusmiyanti Selesaikan Bendera Merah Putih 100 Meter di FMP 2018

Ilustrasi Kirab Merah Putih
Ribuan masyarakat Kota Bogor saat mengarak bendera merah putih raksasa di kawasan CFD, Minggu (5/8/2018) beberapa waktu lalu.

BOGOR-RADAR BOGOR,Bendera panjang 100 meter dan lebar 6 meter yang diarak dalam Festival Merah Putih (FMP) ternayata dijahit oleh Rusmiyanti, salah satu anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Kodim 0621.

Rusmiyati menuturkan pada gelaran Piala AFF, Desember 2016 silam, suaminya diminta  untuk menyiapkan bendera merah putih ukuran panjang untuk memeriahkan pelaksanaan AFF Suzuki di GOR Pakansari.

Sejumlah tukang jahit yang ia datangi menyatakan tidak sanggup untuk membuat bendera berukuran raksasa mengingat waktunya yang mepet. Hanya 4 hari.

BANGGA: Panitia FMP 2018 menyerahkan kenang-kenangan berupa televisi kepada Rusmiyanti, kemarin.

“Karena kasihan dan sedih melihat suami tidak tenang, saya memutuskan untuk menjahit sendiri. Kebetulan saya juga menerima jahitan,” terang Rusmiyanti sambil menunjukkan foto proses pembuatan bendera kepada radarbogor.id, Selasa (14/8/2018).

Dua tahun berselang, bendera raksasa tersebut kembali digunakan dalam gelaran Festival Merah Putih pada Kirab Bendera Festival Merah Putih di Kota Bogor, Minggu (5/8/2018) lalu. (mer/ysp)