25 radar bogor

Semarak! Video Suasana Pawai Api Obor Asian Games 2018 Keliling Kota Bogor

Suasana pawai obor Asian Games 2018 di Kota Bogor.
Suasana pawai obor Asian Games 2018 di Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sejak pukul 07.00 WIB, warga Kota Bogor sudah menyesaki ruas jalan utama mulai dari kawasan Jalan Raya Pajajaran hingga seputaran Kebun Raya Bogor. Mereka menunggu arak-arakkan api obor Asian Games 2018 yang melintas.

Ratusan Massa Bersiap Mengarak Obor Asian Games 2018 Keliling Kota Bogor

Warga Kota Bogor yang menyesaki seluruh ruas jalan utama diperkirakan mencapai ribuan orang. Setelah bermalam di Cianjur, api obor Asian Games tiba di Kota Bogor, Selasa (14/8/2018).

Seperti ritual arak-arakkan yang sudah dilaksanakan sebelumnya di beberapa daerah, api obor diarak oleh ratusan pelari di Kota Bogor mulai dari Rumah Dinas Walikota Bogor Jalan Pajajaran Hingga ke kawasan Warung Jambu, Teplan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Kebun Raya Bogor dan Balaikota Bogor.

Detik-detik Api Obor Asian Games Tiba di Rumdin Walikota Bogor, Disambut Teriakan Indonesia..Indonesia!

Prosesi arak-arakkan api obor Asian Games di Kota Bogor juga dimeriahkan oleh sambutan pertunjukkan tarian tradisional serta dihadiri juga oleh sejumlah artis seperti aktor Chiko Jerico dan Yossi Projek Pop.

Sebelumnya, api obor Asian Games 2018 tiba di Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Bogor, Jl Raya Pajajaran, sekitar pukul 10:00 WIB setelah sebelumnya diberangkatkan dari Cianjur.

Berjejer di Pinggir Jalan, Ribuan Pelajar Antusias Sambut Obor Asian Games

Kedatangan rombongan pembawa api obor itu dikawal ketat petugas kepolisian dan Dishub Kota Bogor.

Ratusan massa yang bejejer di sepanjang  Jalan Raya Pajajaran hingga ke Rumdin Walikotra Bogor pun menyambut gembira kedatangan rombongan. Teriakan Indonesia..Indonesia terdengar saat rombongan memasuki pelataran Rumdin Walikota Bogor.

Api obor kemudian diserahkan kepada Walikota Bogor Bima Arya. Selanjutnya oleh walikota diserahkan kepada pelari pertama yaitu Pertama, api obor akan diserahkan kepada Walikota Bogor Bima Arya. Selanjutnya oleh walikota diserahkan kepada pelari pertama yaitu Menteri Kominfo RI Rudiantara.

“Kami dengan bangga menyambut api Asian Games masuk ke Kota Bogor, antusiasme warga pada hari ini adalah gambaran bentuk dukungan dari warga Kota Bogor terhadap suksesnya Asian Games 2018,” kata Bima Arya saat menerima api obor Asian Games 2018. (bil)