25 radar bogor

Cegah Tawuran, Kapolres Bogor Instruksikan Kapolsek Sosialisasi ke Sekolah-sekolah

TAWURAN PELAJAR: Belasan pelajar SMA sederajat diamankan petugas gabungan ke Mapolsek Citeureup. Belasan pelajar ini diamankan lantaran melakukan aksi tawuran di depan Mapolsek Citeureup, kemarin.
TAWURAN PELAJAR: Belasan pelajar SMA sederajat diamankan petugas gabungan ke Mapolsek Citeureup. Belasan pelajar ini diamankan lantaran melakukan aksi tawuran di depan Mapolsek Citeureup beberapa waktu lalu (dok.Radar Bogor)

DRAMAGA–RADAR BOGOR, Tawuran yang semakin marak dan kerap menimbulkan korban jiwa, membuat Kapolres Bogor, AKBP M Dicky geram.

Dirinya menginstruksikan seluruh kapolsek menyambangi sekolah. Lebih lanjut kapolres menginginkan kapolsek hadir saat upacara bendera dan memberikan sosialisai terkait bahaya tawuran.

Ia juga menghimbau para orang tua untuk aktif membina anaknya agar terhindar dari praktek tawuran.

“Sebenarnya orang yang pa­ling punya peran untuk mengawal tawuran adalah orang tua. Jangan selalu salah­kan polisi dan pihak sekolah un­tuk menangani tawuran. Apa harus selalu polisi yang bergerak?” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Dramaga AKP, Achmad Budi Santoso, mengaku sudah menjalankan instruksi tersebut. Bahkan pihaknya kerja sama dengan beberapa sekolah. (cr3)