25 radar bogor

Dorong Pelajar Berprestasi, 400 Beasiswa Dibagikan DataPrint

Ilustrasi pelajar berprestasi (Istimewa)
Ilustrasi pelajar berprestasi (Istimewa)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Dukungan terhadap dunia pendidikan memang bisa dilakukan dalam bentuk apapun. Salah satunya pemberian beasiswa bagi para pelajar berprestasi yang menjangkau berbagai jenjang, baik itu Sekolah Menengah pertama, Sekolah Menengah Atas/Kejuruan, dan Perguruan Tinggi.

Melihat potensi pelajar berprestasi di Indonesia, DataPrint pun mengadakan program beasiswa. Siti Rahmayanti selaku Head of Marketing and Promotion DataPrint mengatakan program beasiswa akan diadakan dalam 2 periode dalam setahun.

Sehingga, pelajar di seluruh Indonesia punya kesempatan lebih besar untuk mendapatkan beasiswa. “Untuk saat ini, beasiswa yang dihadirkan DataPrint berjumlah 400 beasiswa,” ujar Siti dalam keterangannya.

beasiswa pelajar, beasiswa dataprint,
DataPrint dapat penghargaan Top Brand Award untuk kategori refill tinta printer. (Istimewa)

Tercatat di 2018 adalah tahun ke- 8 DataPrint menghadirkan program beasiswa. Tentunya, ungkap Siti, program ini menjadi wujud keseriusan dari DataPrint untuk mengubah wajah pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Untuk mendapatkannya, pelajar dan mahasiswa cukup masuk ke situs resmi DataPrint.co.id. Lalu tinggal memilih section Beasiswa di sebelah kanan interface situs DataPrint.

Kemudian mengisinya dengan data pribadi dan memenuhi beberapa aspek penilaian. Antara lain aspek Essay, prestasi, dan juga keaktifan peserta di sekolah atau kampus.

Untuk nominal beasiswanya, akan dibagi menjadi 3 kategori. Masing-masing akan mendapatkan Rp 400 ribu, Rp 600 ribu, dan Rp 1 juta.

“DataPrint juga tidak memberikan kuota berdasarkan daerah dan atau sekolah/perguruan tinggi. Hal ini bertujuan agar beasiswa dapat diterima secara merata,” tukas siti.

Perlu diketahui, DataPrint berhasil meraih penghargaan bergengsi Top Brand Award untuk kategori refill tinta printer. DataPrint sendiri meraih penghargaan secara 10 kali berturut-turut. Ini merupakan keberhasilan DataPrint membangun kedekatan dengan konsumen.

(ana/JPC)