25 radar bogor

IHSG Akan Menguat Lagi, Mainkan 9 Saham Ini

Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia
Ilustrasi Gedung Bursa Efek Indonesia

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pasar saham Indonesia hari ini akan melanjutkan penguatannya. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang melanjutkan proses penguatan dalam upaya keluar dari pola konsolidasi akibat tekanan gejolak rupiah dan harga komoditas global.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, mengatakan sejauh ini pola pergerakan IHSG akan terus berusaha keluar dari rentang konsolidasi di tengah berlanjutnya capital inflow.

“Kekuatan naik IHSG masih terlihat cukup besar di tengah gejolak harga nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dan gejolak harga komoditas,” ujar William, di Jakarta, Rabu (25/7).

Menurutnya, sentimen positif bagi IHSG akan bersumber dari laporan kinerja keuangan emiten sepanjang semester I-2018. “Kinerja emiten ini akan memberikan warna terhadap pola pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” ucapnya.

Lebih lanjut William menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.721, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 5.988. “Hari ini IHSG berpotensi menguat,” jelas dia.

Adanya peluang kenaikan lanjutan pada pergerakan IHSG hari ini, William merekomendasikan sembilan saham yang bisa dimainkan pelaku pasar, yakni:

1. PT Mayora Indah Tbk (MYOR)
2. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI)
3. PT Jasa Marga Tbk (JSMR)
4. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
5. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)
6. PT Bank Jatim Tbk (BJTM)
7. PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)
8. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
9. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA)

(mys/JPC)