25 radar bogor

Peduli Pendidikan Usia Dini, Perjuangkan Keadilan dan Kesetaraan Gender

PEDULI LINGKUNGAN: Atty Ruhiyati (dua kanan) bersama ibu-ibu saat membersihkan lingkungan beberapa waktu lalu.
PEDULI LINGKUNGAN: Atty Ruhiyati (dua kanan) bersama ibu-ibu saat membersihkan lingkungan beberapa waktu lalu.

BOGOR-RADAR BOGOR, Bermodal pengalaman pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor priode 2009-2014, membuat Atty Ruhiyati kembali dipercaya Partai Demokrat untuk maju dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Selain aktif di partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, Atty juga aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat. Sebab, sebagai sorang istri salah seorang pejabat di Pemkab Bogor, Atty aktif mendampingi sang suami.

Makanya, sosok ibu tiga anak ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Bogor, terutama daerah pemilihan (Dapil) satu, yakni Cibinong, Sukaraja, Babakanmadang, Klapanunggal, dan Citeureup, yang akan diwakilinya dalam Pileg mendatang.

POLITIK: Atty Ruhiyati siap maju dalam pemilihan anggota DPRD Kabupaten Bogor 2019-2024 dari Partai Demokrat.

Atty menceritakan ketika mendampingi suaminya saat menjadi camat beberapa tahun lalu. Saat itu, perempuan kelahiran Serang 47 tahun silam ini aktif sebagai Ketua Tim Penggerak PKK.

Saat suaminya menjadi Camat Rumpin, Atty terjun langsung membina sepuluh program pokok PKK. “Saat itu, kami membentuk beberapa PAUD. Ini sebagai bentuk kepedulian saya terhadap pendidikan anak usia dini,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Kembali dipercaya partai untuk maju dalam pesta demokrasi 2019, Atty harus punya visi dan misi demi memajukan masyarakat. “Setiap calon anggota dewan harus punya visi dan misi yang jelas agar tujuannya menjadi terarah dan terukur,” terangnya.

Jika kembali dipercaya masyarakat, Atty mengaku siap berjuang dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Kambali mencalonkan diri menjadi anggota dewan, saya punya misi untuk mewujudkan nilai-nilai keadilan buat masyarakat Kabupaten Bogor. Siap menindaklanjuti semua aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Begitu juga dalam mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender. Hal ini pun ia lakukan ketika menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor periode 2009-2014 dari dapil lima.

“Saat ini saya aktif di beberapa organisasi wanita di Kabupaten Bogor, antara lain di Gabungan Organisasi Wanita (GOW), PERWOSI, dan KPPI,” tandasnya.(pin/*)