25 radar bogor

PT KCI : Pemberlakuan Tiket Kertas KRL Diperkirakan sampai Pukul 14:00 WIB Nanti Siang

Tiket Kertas KRL
Tiket Kertas KRL

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pemberlakuan tiket kertas KRL commuter line karena ada pembaruan sistem e-Ticketing, diperkirakan sampai nanti siang.  Hal tersebut disampaikan VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Chairunisa.

“Saya baru dapat kabar lagi, diupayakan mudah-mudahan jam 14.00 WIB siang ini sudah bisa clear,” kata Eva di Stasiun Depok, Jawa Barat, Senin (23/7/2018).

Eva menjelaskan ini hanya pembaruan sistem saja. Tujuannya adalah untuk peningkatan pelayanan.

“Ini lebih ke arah performa sistemnya sehingga ke depannya kalau ada integrasi sistem lebih mudah,” kata Eva.

Seperti yang diketahui, pembaharuan sistem dan pemeliharaan sistem e-Ticketing dilakukan sejak Sabtu (21/7/2018).

Sebagai bentuk mitigasi jika proses pembaharuan masih membutuhkan waktu, maka untuk kelancaran mobilitas pengguna KRL pada Senin (23/7/2018) transaksi tiket KRL akan menggunakan tiket kertas yang diberlakukan di 79 stasiun KRL dimulai dari perjalanan kereta pertama hingga kereta terakhir.

Tiket kertas dijual seharga Rp 3.000 ke semua stasiun tujuan. Untuk mempercepat proses transaksi pengguna jasa dihimbau untuk menyiapkan uang tunai sesuai tarif tiket kertas. Prosedur pembeliannya, pengguna dapat mengantri di loket maupun pada petugas di luar loket yang melayani pembelian tiket kertas ini.

Satu tiket kertas hanya dapat digunakan oleh satu orang pengguna untuk satu kali perjalanan KRL.

Di stasiun awal, tiket kertas perlu diperlihatkan kepada petugas untuk ditandai bahwa tiket tersebut telah terpakai dan selanjutnya disimpan oleh pengguna jasa sebagai tanda bukti perjalanan.

Untuk kenyamanan bersama PT KCI menghimbau pengguna jasa untuk merencanakan kembali waktu perjalanannya.

PT KCI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Saat ini seluruh petugas telah dikerahkan untuk mendukung pembaharuan sistem sekaligus membantu layanan kepada para pengguna KRL. (ysp)