Beranda Politik Kesempatan Jadi Cawapres Masih Terbuka, Jokowi Minta Cak Imin Bersaing

Kesempatan Jadi Cawapres Masih Terbuka, Jokowi Minta Cak Imin Bersaing

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berpidato dalam acara peringatan Harlah PKB ke-201 di Hotel Sahid, Jakarta Selata. (Issak/ JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR,  Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut menghadiri hari ulang tahun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ke-20 tahun di Hotel Sahid, Jakarta Selatan, Minggu (22/7). Dalam pidato sambutannya, mantan Wali Kota Surakarta itu menyoroti serbuan isu mengenai isu nama cawapres yang ada di kantongnya.

“Kadang-kadang saya juga heran kenapa sih orang urusin kantong saya. Kalau mau, silakan kedepan nih ambil di kantong saya, uang juga enggak ada, nama juga enggak ada,” kelakar Jokowi yang langsung disambut dengan teuk dan tawa semua tamu undangan.

Kendati kerap bertemu dengan ketua umum parpol mitra koalisinya, Jokowi memastikan sampai saat ini belum ada satu nama pun yang berada di kantongnya sebagai cawapres. “Karena memang walupun hampir tiap hari ketemu dengan ketum PKB, Nasdem, Golkar, Hanura, PAN dan tentu saja bu ketum PDIP dan ya memang belum ada,” ungkapnya.

universitas ibn khaldun bogor uika

Lebih lanjut, Jokowi menegaskan, sampai saat ini masih ada kesempatan lebar siapapun yang menjadi cawapresnya. Termasuk pula Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Seperti yang disampaikan Pak Muhaimin Iskandar ya itu belum (ada nama cawapres), jadi masih ada kesempatan. kalau (Cak Imin) ingin bersaing masih ada kesempatan,” cetusnya.

Tak hanya itu, dia pun membeberkan keputusan ihwal capres ataupun cawapres akan diumumkan beberapa pekan lagi. “Seminggu atau dua minggu ini lah saya putuskan jadi bersainglah satu atau dua minggu ini,” pungkasnya.

(aim/JPC)