25 radar bogor

Ada Penambahan Pekerjaan, Perampungan Renovasi Stadion Pakansari Mundur

Stadion Pakansari Cibinong
Perawatan Rumput Stadion Pakansari.
Perawatan Rumput Stadion Pakansari.

CIBINONG – RADAR BOGOR, Stadion Pakansari Cibinong, merupakan salah satu venue yang akan digunakan untuk cabor sepak bola Grup C Asian Games 2018. Saat ini, stadion kebanggaan warga Kabupaten Bogor itu tengah dalam masa renovasi dan hampir rampung.

Sesuai kontrak, proses renovasi seharusnya rampung hari ini Rabu (18/7/2018). Namun, karena ada penambahan pekerjaan, penyelesaian renovasi pun mundur sampai 30 Juli 2018.

Kabid Sarpras Dispora Kabupaten Bogor Rudy Achdiat mengatakan,  pihaknya sedang mengerjakan beberapa titik yang menjadi hal utama. Salah satunya pemasangan nomor kursi penonton.

“Penomoran kursi sedang berjalan, tiang gawang tinggal pasang, meja kursi media minggu ini datang. Dan waktunya ada perpanjagan sampai 30 juli yang sebelumnya kontrak selesai 18 Juli,”ujarnya

Ia juga mengatakan, alasan mundurnya waktu pengerjaannya ada penambahan pekerjaan dan adendum. Tapi kami optimis akan selesai tepat waktu sebelum Asian Games dimulai, karena pakansari jadi venue sepak bola grup C.

“Untuk anggaran saya aja tidak tahu, karena dananya dari Kemeterian PU. Dan proyek ini tidak akan mengganggu Asian Games karena selesainya sebelum bulan Agustus,”katanya

Selain itu, saat ini pihaknya pun tengah melakukan percepatan pengerjaan renovasi venue cabang olahraga paralayang Asian Games 2018 dan stadion mini cibinong yang dijadikan tempat latihan tim sepak bola.

“Venue untuk cabor paralayang sedang ada perbaikan fasilitas seperti lahan parkir baik lokasi landing maupun take off,”cetusnya

Ia menjelaskan, untuk anggaran yang digunakan pembangunan fasilitas tersebut berasal dari dana APBD Kabupaten Bogor. saat ini Pemkab Bogor juga rupanya tengah mempercepat proses pembangunan infrastruktur akses menuju venue tersebut.

“Untuk perluasan lahan parkir, perluasan area take off di Gunung Mas, dan pembangunan toilet itu sekitar Rp2,9 miliar yang menangani Dispora,”tuturnya. (nal)