25 radar bogor

Zinedine Zidane Ikuti Jejak Ronaldo Gabung Juventus, Ini Jabatannya

Zinedine Zidane ikuti jejak Ronaldo pindah ke Juventus.
Zinedine Zidane ikuti jejak Ronaldo pindah ke Juventus.

RADAR BOGOR-Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan akan kembali ke Juventus. Legenda hidup timnas Prancis akan menempati posisi sebagai Direktur Olahraga Bianconeri.

Juru racik formasi asal Prancis itu meninggalkan Los Merengues pada akhir musim lalu. Zidane meninggalkan kursi pelatih setelah mengantarkan tim ibukota Spanyol meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Pelatih berusia 46 tahun akan kembali ke Turin setelah 17 tahun meninggalkan klub yang ikut membesarkan namanya tersebut. Ketika itu, Zidane hijrah dari Juventus ke Real Madrid dengan nilai transfer 77,5 juta euro.

Zidane lebih banyak bekerja di balik layar pascagantung sepatu tahun 2006. Ia sempat menjadi Direktur Olahraga Real Madrid hingga akhirnya menggantikan posisi Rafael Benitez sebagai pelatih tahun 2016.

Menurut kabar yang dilansir media Spanyol, Libertad Digital, Zidane akan bekerja sama dengan Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici. Zidane akan lebih banyak berperan sebagai penasehat di jajaran manajemen.

Paratici selama ini bekerja sama dengan Manajer Umum, Beppe Marotta. Keduanya merupakan aktor sukses di balik keberhasilan Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo dengan nilai transfer 112 juta euro. (ysp)