Beranda Bogor Raya

Warga Cibalung Minta PJU Diperbaiki

BAHAYA: Pengendara motor melintas di samping tiang PJU yang doyong dan nyaris terjatuh.

CIJERUK–RADAR BOGOR, Warga Kampung Babakan Cibalung, Kecamatan Cijeruk, keluhkan penerangan jalan umum (PJU) yang tidak beroperasi. Warga meminta pemerintah memperbaiki PJU termasuk tiang yang rusak.

Menurut warga, PJU yang berlokasi di RT 02/01 ini rusak akibat kabel yang putus setelah tersangkut kendaraan besar. “Sebenarnya sudah dari Jumat lalu. Ada mobil truk boks yang ngangkut barang. Kabel tersebut nyangkut dan kebawa,” aku Kikin (28), pemilik warung nasi di sekitaran lokasi.

Menurutnya, saat kabel ter­bengkalai, warga setempatlah yang membenarkannya. Warga khawatir, ada aliran listrik yang merembet dan menyebabkan terjadinya kebakaran. Saat itu pula, warga yang kesal juga sempat minta pertanggung­jawaban dari sopir truk tersebut.

“Dia (sopir) janji bakal melapor­kan ke PLN, tapi sampai sekarang belum ada perbaikan. Kami semakin khawatir, karena selain tiangnya menghalangi jalan, kabel listriknya takut nyetrum orang lewat. Kita gak tahu ada setrumnya atau enggak,” ungkapnya lagi.

Hal yang sama diungkapkan Yayan, warga Desa Cibalung yang sering melintasi jalan tersebut. Ia berniat ingin melaporkan robohnya tiang PJU tersebut ke dinas terkait. Namun, hal tersebut terkendala akses ke dinas terkait.

“Kami sih mau melaporkan, tapi ke mana lapornya? Ke PLN bilangnya bukan tanggung jawabnya, tapi urusan Dinas ESDM. Ma­kanya, sampai sekarang tiang itu belum juga dipe­r­baiki,” ucapnya. Hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari dinas terkait tentang permasalahan tersebut.(dka/b)

Baca Juga