Beranda Bogor Raya

Tahunan Menunggu Akhirnya Sudah Jadi

REKAM: Seorang warga menjalani rekam KTP elektronik di kecamatan.

CIAWI–RADAR BOGOR, Kabar gembira bagi war­ga Ciawi. Dalam waktu dekat, mereka yang sudah mela­kukan rekam KTP elek­tronik, akan menerima fisik salah satu persyaratan admi­nistrasi itu. Ya, Pemerintah Kecamatan Ciawi baru saja menerima 2.168 KTP elektronik dari Disdukcapil Kabupaten Bogor,
Ribuan KTP tersebut meru­pakan hasil perekaman sejak beberapa tahun yang lalu. Meski begitu, banyak warga yang menunggu keha­diran kartu identitas tersebut.

Staf Pelayanan Kecamatan Ciawi, Endang Sumardi menjelaskan, ribuan e-KTP ini siap dibagikan kepada warga. Untuk itu, ia mengimbau bagi warga yang merasa sudah melakukan perekaman untuk segera mengambil e-KTP ke kecamatan.

“Ini adalah hasil perekaman yang dulu dan sekarang sudah siap dibagikan. Bagi warga yang memang belum memiliki e-KTP, agar secepatnya melaku­kan perekaman. Sedangkan bagi yang sudah, tinggal menunggu saja,” bebernya.

Sudah datangnya ribuan e-KTP tersebut, disambut antusias masyarakat di Kecamatan Ciawi. Seperti yang dikatakan Andi (20), warga Desa Ciawi. Dia berharap e-KTP miliknya sudah bisa diambil.

“Mudah-mudahan KTP saya sudah jadi, karena saya sudah merekam data sekitar setahun lalu,” harap dia.(dka/c)

Baca Juga