Beranda Bogor Raya

Pemdes Dapat Dana Segar

ilustrasi

CISARUA–RADAR BOGOR, Pemerintah Desa Tugu Utara di Kecamatan Cisarua, baru saja mendapat dana segar dari pemerintah. Anggaran yang masuk dalam dana desa ini diterima pemerintah desa sebesar Rp175.144.000. Dana tersebut nantinya akan dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur yang ada di Desa Tugu Utara.

Sekretaris Desa (Sekdes) Tugu Utara, Nandar Winandar menjelaskan, alokasi dana desa untuk infrastruktur tersebut salah satunya betonisasi jalan lingkungan di Kampung Babakan dan Pondok Rawa.

“Masing-masing 200 meter persegi panjangnya, sekarang sudah rampung. Sisanya untuk PAUD dan BUMDes yang alokasinya digunakan untuk kendaraan operasional air minum dalam kemasan,” beber Nandar.

Untuk selanjutnya, masih kata dia, tinggal swadaya masyarakat yang juga bakal digali potensinya di wilayah tersebut. Di samping itu, pemdes juga masih menunggu pencairan dana desa untuk tahapan kedua, yang kabarnya, tak lama lagi akan cair.

“Secara umum, pengerjaan betonisasi di kedua kampung tersebut sudah rampung dengan waktu kurang lebih hampir satu minggu.

Alhamdulillah, TPK dan bantuan swadaya masyarakat sekitar teknis pengerjaan berjalan lancar, tidak ada kendala secara signifikan. Semoga warga bisa menikmati, menjaga serta merawat apa yang sudah kami realisasikan itu,” pungkasnya.(dka/c)

Baca Juga