25 radar bogor

Melihat Aksi Polwan Cantik Blusukan (1)

Wulan/radarbogor BANGGA: Empat Polwan Polres Bogor yang turut membantu warga di perkampungan terisolasi di Kecamatan Sukamakmur, Jumat (13/7).

Ada yang menarik saat warga Kampung Mulyasari sedang menggotong tiang listrik. Di balik kerumunan tubuh kekar para pria, terselip wanita-wanita cantik di sana yang turut membantu. Mereka tak lain adalah para polisi wanita (polwan) yang mendapatkan mandat dari Polres Bogor.

Laporan:
Muhamad Arif Al Fajar

Jumat pagi (13/7) menjadi hari yang dinanti oleh Bripda Sindhi Naynisa. Anggota Bimas Polres Bogor itu nampak antusias menapaki kawasan pegunungan di daerah Suka­makmur. Ia melakukan perjalanan menuju kampung terisolasi di kawasan Puncak II, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Pagi itu, tepatnya pukul 07.00, dilengkapi dengan seragam dinas, Bripda Sindhi Naynisa tiba di Mapolres Bogor, di Jalan Tegar Beriman, Cibinong. Di sana, ia sudah ditunggu oleh personel anggota Bimas lainnya yang turut berangkat bersama dengannya.

“Naik gunung kita hari ini,” ucap wanita yang akrab disapa Bripda Sindhi itu kepada sejumlah anggota Bimas yang turut dalam tugas bakti sosial kampung terisolasi itu.

Perbincangan Bripda Shindi pun terhenti pukul 07.30. Ketika itu, Kasat Bimas Polres Bogor, AKP Dody Rosjadi tiba dan mengecek kesiapan rombongan. “Siap Ndan, sudah siap,” tutur Shindi membalas perintah AKP Dody Rosjadi, pagi itu.

Pukul 07.45, ia pun berangkat bersama dengan rombongan. Dalam rombongan itu, terdiri dari 14 personel. Selain Bripda Shindi ada Bripda Rizky Agustin, Briptu Ririn, dan Aiptu Sri Rahayu.

Sebelumnya, rombongan baksos Binmas Polres Bogor menuju Mapolsek Sukamakmur untuk berangkat bersama ke kampung terisolasi. Menyortir barang-barang yang nanti akan dibawa.

“Ini lagi dipisahkan dulu. Ada yang dibawa ke atas (Kampung Mulyasari) ada yang untuk di desa dan Masjid Raya Sukamakmaur,” kata Bripda Shindi kepada Radar Bogor.

Pengepakan pun terhenti, saat memasuki waktu salat Jumat. Para polwan beristirahat sejenak. Mereka bergantian solat Zuhur di Mapolsek Sukamakamur.

Sedangkan para anggota Bimas Polres pria, bergegas menuju Masjid Raya Sukamakmur melakukan salat Jumat. Pukul 12.45, salat Jumat usai. Rombongan kembali menuju kendaraan. Perjalanan menuju Kampung Mulyasari pun dimulai.

Setengah jam perjalanan dari Masjid Raya Sukamakmur, tibalah Bripda Shindi dan rombongan di pos pertama. Yakni di sebuah warung kelontongan milik Haji Abas, di Kampung Cibakatul, Desa Cibadak.

Rombongan polwan cantik dan para polisi disambut oleh 70 warga Kampung Mulyasari. Puluhan warga itu sedang bersiap-siap mengangkat tiang listrik sepanjang 25 meter untuk sarana listrik desa.

Melihat warga serentak menggotong, Bripda Shindi pun ingin mencoba, bersama dengan Bripda Rizky Agustin, Briptu Ririn, dan Aiptu Sri Rahayu berada di barisan belakang dibantu polisi pria pun yang turut ikut mengangkat tiang listrik. Termasuk, AKP Dody Rosjadi.

Berjalan sekitar 30 meter, napas Shindi mulai terengah-engah. Begitu pun dengan tiga polwan lainnya. Namun, bukannya beristirahat, para polwan cantik itu beralih tugas. Melepas pegangan tiang, ia membagikan air minum kepada 70 warga Mulyasari yang juga sedang beristirahat.(*)