25 radar bogor

Bagikan Akta Gratis di Kampung Terisolasi

AKTA GRATIS: Polres Bogor membagikan 57 akta kelahiran gratis kepada warga Kampung Mulyasari, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, kemarin (13/7).

SUKAMAKMUR– RADAR BOGOR,Hidup di daerah terisolasi memang tidak mudah. Layanan pemerintahan seperti infrastruktur jalan, listrik, jaringan seluler, kese­­hatan hingga pelayanan kepen­­dudukan serba terbatas.

Ma­­salah ini tentu tidak bisa hanya diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah. Perlu kerja sama semua pihak. Seperti yang dilakukan Polres Bogor dengan menggelar kegiatan pembagian akta kelahiran gratis di daerah terisolasi, kemarin (13/7).

Mereka membagikan 57 akta kelahiran gratis kepada warga di Kampung Mulyasari, Desa Sukamulya, Kecamatan Suka­makmur, Kabupaten Bogor.

“Ini merupakan salah satu program Polres Bogor yang bekerja sama dengan Disduk­­capil Kabupaten Bogor,” ujar Kasat Binmas Polres Bogor, AKP Doddy Rosjadi kepada Radar Bogor kemarin.

Lebih lanjut, Doddy menga­­takan, program akta kelahiran gratis di kampung terisolasi akan terus berkelanjutan sebagai upaya kepolisian untuk membantu masyarakat.

“Jadi tidak hanya di Kampung Mulyasari, kita sedang mendata di kampung-kampung lain untuk program akta gratis ini,” tukasnya. (all/c)