Beranda Bogor Raya Cibubur

Tata Empat Titik Trotoar

DIRAPIKAN: Pekerja membongkar dan merapikan trotoar di jalan-jalan kawasan Jakarta Timur.

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Penataan trotoar di empat lokasi kawasan ring satu venue Asian Games terus dikebut. Saat ini, pengerjaannya sudah mencapai 34 persen.

Kepala Suku Bina Marga Jakarta Timur, Juaini Yusuf mengatakan, pihaknya saat ini tengah memfokuskan pena­taan trotoar di kawasan ring satu venue Asian Games.

“Kita akan pacu lebih cepat, terutama di areal ring satu venue Asian Games agar lebih cepat rampung,” jelasnya.

Selain di kawasan tersebut, kata dia, ada empat titik pena­taan trotoar tengah dikerjakan. Yakni di Jalan Raden Inten, Duren Sawit sepanjang 3,5 kilometer, Jlalan Rawamangun sepanjang lima kilometer, Jalan Soemarno sepanjang 1,5 kilometer rampung dan Jalan H. Naman, Duren Sawit sepanjang tiga kilometer.

“Sejauh ini tidak ada kendala dan pekerjaan sudah sesuai jadwal. Kemarin karena libur Lebaran jadi waktunya terpotong sedikit. Kita targetkan pekerjaan rampung September dan Oktober,” tandasnya.

Pihaknya ingin agar trotoar benar-benar aman dan nyaman bagi pejalan kaki dan kaum difabel. Karenanya, agar sepeda motor tidak naik trotoar, pada bagian ujung trotoar akan dipasangi bollard atau besi penghalang. Kemudian disiap­kan bangku untuk santai warga atau pejalan kaki. Sehingga pedagang kaki lima juga tak bisa masuk trotoar.(bej)

Baca Juga