25 radar bogor

Lihat Video Anak Buahnya Hajar Ibu-ibu di Minimarket, Kapolri Marah Besar

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Kapolri Jendral Tito Karnavian

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dikabarkan marah besar setelah melihat video AKBP Yusuf menendang ibu-ibu di sebuah minimarket di Bangka Belitung. Video tersebut pun viral di media sosial.

Viral! Video Oknum Polisi Hajar Ibu-ibu dan Anak Kecil di Minimarket. Ini Penyebabnya!

“Terkait dengan video pemukulan itu, Kapolri marah besar. Kapolri marah dan memerintahkan mencopot AKBP Y hari ini juga,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, Jumat (13/7/2018).

Iqbal mengatakan tindakan AKBP Yusuf tidak mencerminkan polisi yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter) seperti apa yang diperintahkan Kapolri. Padahal selama ini Kapolri selalu menekankan hal tersebut.

Video Anak Buahnya Hajar Ibu-ibu di Minimarket Viral, Ini Tanggapan Kapolda Babel

“Promoter itu difokuskan pada tiga kebijakan utama, yang salah satunya perbaikan kultur di mana anggota Polri saat ini harus menghilangkan arogansi kekuasaan dan menekan kekerasan eksesif,” jelas Iqbal.

Iqbal mengatakan aksi penganiayaan yang dilakukan AKBP Y sama sekali tidak mencerminkan sosok polisi sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat.

Pengakuan Oknum Polisi Hajar Ibu-ibu di Minimarket, Ditanya tidak Mengaku, Saya jadi Emosi!

“Kepada seluruh anggota Polri, Kapolri sering mengatakan, keras boleh, tapi terhadap pengganggu ketertiban umum, pelaku kriminal yang membahayakan nyawa masyarakat, membahayakan nyawa petugas, harus tegas. Bila perlu, ditembak mati. Malah diberi penghargaan oleh Pak Kapolri. Sudah banyak yang tembak dan tangkap begal, tembak dan tangkap bandar narkoba, tembak dan tangkap teroris diberi penghargaan,” ucapnya.

Tapi yang dilakukan AKBP Yusuf jelas bukan jiwa seorang polisi yang Promoter dan sosok pelindung dan pengayom masyarakat.

Ini Identitas Ibu-ibu Pengutil yang Dihajar Oknum Polisi, Tercatat Sebagai Warga Depok

“Untuk itu, Kapolri sudah memerintahkan Kapolda Babel untuk mencopot yang bersangkutan hari ini juga. Yang bersangkutan salah satu kasubdit di Direktorat Pamobvit. Tentunya, setelah dicopot, akan ada mekanisme yang bersangkutan akan lalui di Propam,” tegasnya.

Usai Videonya Hajar Ibu-ibu Pengutil di Minimarket Viral, AKBP YS Dicopot dari Jabatannya

Seperti yang diketahui, AKBP Yusuf telah dicopot dari jabatannya sebagai Kasubdit Pam Obvit di Polda Bangka Belitung (Babel).

Yusuf dicopot mulai hari ini sesuai telegram ST/1786/VII/2018 yang ditandatangani Karo SDM Polda Babel Kombes Enjang Hasan Kurnia. Yusuf digantikan AKBP Stevanus. (ysp)