Beranda Bogor Raya Cibubur

Tour and Travel Perlu Manfaatkan Teknologi

SIAP SUKSES : Para peserta seminar foto bersama narasumber di Aula Perpustakaan Kampus UNJ, kemarin.

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Peluang bisnis di bidang tour and travel sa­ngat­lah menjanjikan. Sehing­ga, bagi para penyedia jasa pa­riwisata juga patut mem­ili­ki bekal serta pengetanhuan yang cukup untuk memberi­kan pelayanan terbaik bagi wisa­tawan.

Berlandaskan hal ter­sebut, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bekerjasama dengan La Lahwa Tour, BEM Prodi Perjalanan Wisata UNJ menggelar seminar bertajuk ”Rahasia Sukses Bisnis Tour and Travel” di aula per­pusta­kaan kampus UNJ, Jalan Rawama­ngun Muka, Kecamatan Rawa­ma­ngun. Jakarta Timur, Rabu (11/7).

Dua praktisi profesional di bidang tour and travel yaitu Ketua Program Metland Collage-Hotel and Cruise Ship, Rusmin Nuryadin dan CEO Tour And Travel Revolution (TTR), Ardans Dachlan turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Dalam menjalankan bisnis pariwisata, peranan individu untuk memahami dunia pa­riwisata sangat perlu diper­hatikan. Sebab, hal ini men­ja­di proses bagi para pelaku bisnis untuk mendapatkan pema­haman baik maupun kebutuhan yang ada di dalam dunia pariwisata. “Jadi, setelah kita mengerti peranan kita dalam dunia pariwisata, kita juga harus mampu melihat kondisi masyarakat saat ini, maupun fakta dunia pariwisa­ta yang terjadi di Indonesia,” kata Rusmin Nuryadin kepada Radar Cibubur.

Sementara itu, Ardans Dachlan mengung­kapkan, mudahnya berwirausa­ha dalam dunia pariwisata, jika dipadukan dengan peng­gunaan teknologi dan sistem yang berkembang di era saat ini. Melalui kegiatan ini, pengenalan teknologi juga diterapkan sebagai bahan un­tuk para penyedia jasa, agar ke depannya dapat melihat peluang yang terus berkembang di dalam teknologi.

“Bagi mahasiswa yang nanti akan bekerja di bidang pariwisata, perlu menyadari bahwa teknologi saat ini mengalami revolusi atau perkembangan secara signifikan yang dapat membantu bisnis pariwisata lebih memungkinkan ke depannya,” jelasnya.

Koorprodi Perjalanan Wisata UNJ, Budiarti turut me­nga­presiasi kegiatan yang berjalan sukses. Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat me­ngem­bangkan bibit-bibit wirausa­hawan muda yang mampu bersaing serta men­dong­krak Indonesia menjadi negara yang maju. Dirinya berharap, para mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut mampu memiliki pengetahuan yang cukup dalam melihat peluang bisnis untuk bersaing khususnya di bidang pariwisata.(cr2/c)

Baca Juga