25 radar bogor

Gagal di Semifinal, Inggris Ikuti Jejak Italia di Piala Dunia 1990

Ekspresi kekecewaan pemain Inggris usai timnya dikalahkan Kroasia.
Ekspresi kekecewaan pemain Inggris usai timnya dikalahkan Kroasia.

RADAR BOGOR-Gol cepat yang dicetak Inggris melalui tendangan Kieran Trippier sempat membuka harapan bagi mereka untuk kembali tampil di final Piala Dunia. Terakhir kali Inggris merasakan atmosfer Piala Dunia terjadi pada edisi 1966.

Apalagi, ada catatan sejarah bagus yang terjadi dalam semifinal Piala Dunia. Sebuah catatan yang mendukung tim yang lebih dulu unggul  di laga semifinal untuk melaju ke partai final.

Menurut catatan akun Twitter @OptaJoe, hanya 1 dari 18 tim yang gagal ke final setelah unggul di babak pertama. Tim tersebut adalah Italia di Piala Dunia 1990. Kala itu Italia tersingkri setelah kalah di babak adu penalti melawan Argentina.

Sialnya, Inggris justru mengikuti jejak Italia. Meski tidak melalui adu penalti, Inggris akhirnya tersingkir setelah Mario Mandzukic mencetak gol penentu kemenangan Kroasia di babak perpanjangan waktu.

Inggris pun mengulang kegagalan mereka ketika terakhir kali tampil di semifinal Piala Dunia 1990. Sekaligus mengubur mimpi mereka untuk membawa pulang trofi Piala Dunia. Football is not coming home yet. (adw/ysp)