25 radar bogor

Bersihkan Enam Saluran PHB

ilustrasi
ilustrasi

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Ratusan petugas dari Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur dikerahkan untuk melakukan pengerukan di sejumlah saluran penghubung (PHB) di kawasan Kayu Putih, Pulogadung. Ada enam saluran PHB yang mengalir di sekitar venue Asian Games.

“Ditargetkan rampung seluruhnya sebelum tanggal 21 Juli. Sebab, mulai 22 Juli sudah tidak diperbolehkan ada aktivitas di kawasan ring satu ini,” kata Kepala Sudin SDA Jakarta Timur, Mustajab.

Dia mengatakan, pengerahan 261 petugasnya dilakukan agar kawasan ring satu Asian Games benar-benar bersih. Kondisi saluran airnya normal dan tidak meluap jika turun hujan.

“Saluran PHB di kawasan ring satu venue Asian Games kita bersihkan lagi. Yang dangkal kita keruk dan dirapikan,” kata Mustajab, Jumat (6/7).

Pengerukan dilakukan terhadap saluran PHB IKIP Rawamangun, saluran PHB Pulo Nangka, saluran PHB Pulomas Timur, saluran PHB Raya Pemuda, saluran PHB Tanah Mas, dan saluran PHB Jalan Raya Kayu Putih.

“Ditargetkan rampung seluruhnya sebelum 21 Juli. Sebab, mulai 22 Juli sudah tidak diperbolehkan ada aktivitas di kawasan ring satu ini,” tandasnya.(bej)