25 radar bogor

Highlight Prancis vs Belgia 1-0, Generasi Emas Kandas di Semifinal

PULANG: Kiper Belgia, Thibaut Courtois dan Vincent Kompany terdiam usai timnya kandas dari Prancis (FIFA.com)

SAINT PETERSBURG-RADAR BOGOR, Belgia dan Prancis berambisi menang. Sejak awal pertandingan, Belgia lebih sering menguasai bola. Di babak pertama, mereka mencatatkan keunggulan ball possesion 58 persen banding 42 persen.

Sayangnya dewi keberuntungan tidak berpihak pada mereka hingga wasit meniupkan peluit tanda istirahat.

Di awal babak kedua,Prancis akhirnya unggul dari Setan Merah. Menit 51, gawang Belgia yang dikawal Thibaut Courtois jebol berkat sundulan Samuel Umtiti.

Bek 24 tahun itu sukses meneruskan umpan sepak pojok dari Antoine Griezmann. Dalam duel udara, Umtiti unggul atas Marouane Fellaini. Bola yang disundulnya dapat melewati hadangan tangan Courtois.

Dalam keadaan tertinggal, Belgia semakin gencar menekan lini pertahanan Prancis. De Bryune mendapat peluang emas setelah sepakan volinya gditangkap Lloris

Kiper Tottenham Hotspur tersebut tampil brilian di pertandingan ini. Sejumlah penyelamatan krusial dilakukannya, dan yang cukup diingat saat ia menepis sepakan Toby Alderweireld para babak pertama.

Hingga akhir laga, keunggulan Prancis tidak mengalami perubahan. Mereka lolos ke final dan peluang mengulangi prestasi juara seperti 20 tahun lalu makin terbuka lebar. Berikut video highlight Prancis vs Belgia.

https://www.youtube.com/watch?v=JRoDiIIJ3EQ

(ysp/bep/JPG)