25 radar bogor

Ratusan Relawan Sahabat Rakyat Tetap Jokowi Semarakan CFD Kota Bogor

Relawan dan simpatisan Jokowi saat meramaikan CFD di Jalan Sudirman Bogor.
Relawan dan simpatisan Jokowi saat meramaikan CFD di Jalan Sudirman Bogor.

BOGOR – RADAR BOGOR, Suasana Car Free Day atau area bebas kendaraan bermotor di sepanjang Jalan Sudirman hingga ke Lapangan Sempur, Bogor, Minggu (8/7/2018) tampak berbeda.

Ratusan relawan dan simpatisan Jokowi dengan mengenakan kaos bertulis “Sahabat Rakyat Tetap Jokowi 2019” memadati area tersebut.

Relawan dan simpatisan Sahabat Rakyat Tetap Jokowi ini berolah raga jogging dan senam kebugaran di lokasi yang memang selama ini merupakan area CFD di Kota Bogor.

Relawan Sahabat Rakyat merupakan, sebagaimana diketahui merupakan Tim Pemenangan Jokowi-JK pada pilpres 2014 lalu.

Relawan Tim Sahabat Rakyat besutan Andi Amran Sulaiman ini merupakan Tim Pemenangan terbesar di kawasan Timur Indonesia yang berhasil mengantar Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia.

Saat ini Relawan Tim Sahabat Rakyat kembali mendeklarasikan dukungannya pada Jokowi untuk maju dalam pilpres 2019 mendatang dan kali ini Sahabat Rakyat bukan saja fokus di Kawasan Timur Indonesia, namun telah membangun infrastruktur jaringannya hingga ke seluruh Indonesia.

Menurut Ketua Tim Sahabat Rakyat Indonesia wilayah Bogor, Estugraha, Sahabat Rakyat Indonesia Tetap Jokowi di Kota Bogor telah siap untuk bergerak memenangkan Jokowi sebagai Presiden Ri pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kami dari Tim Sahabat Rakyat kota Bogor telah siap mengantarkan kembali Jokowi sebagai Presiden di Pilpres 2019 nanti”, kata Estugraha yang karib disapa Ega ini.

Ega menyampaikan, momentum untuk bergerak dan melakukan aksi sangat tepat dilakukan saat ini, mengingat Pilpres yang dilaksanakan di bulan April 2019 nanti sudah dekat dan antusiasme masyarakat Bogor untuk mendukung Jokowi terus mengalir melalui Tim Sahabat Rakyat.

“Dukungan untuk Jokowi Tetap menjadi Presiden di pilres 2019 mendatang terus mengalir ke Sahabat Rakyat di kota Bogor ini. Jadi kami sepakat untuk hari Minggu ini sebagai momen akbar untuk bergerak”, katanya.

Sementara itu, Koordinator Nasional Aksi Simpatik Besama Sahabat Rakyat Indonesia (Kornas ASB- SR Indonesia) Safri Sabit menyampaikan kegiatan yang berlangsung di enam kota secara sentak ini bertujuan disamping sebagai ajang silaturrahim, juga untuk menguatkan jejaring Sahabat Rakyat yang terdapat diberbagai kota di Indonesia melalui kebersamaan dalam melakukan aksi simpatik.

“Ini merupakan ajang silaturrahim sekaligus untuk menguatkan jejaring Sahabat Rakyat yang saat ini telah membangun infrastrukturnya di seluruh Indonesia”, ujarnya.

Ke depan, kata Safri, Sahabat Rakyat akan lebih mengedepankan aksi-aksi simpatik sebagai format event yang bakal diinisiasi dan dillaksanakan oleh Sahabat Rakyat.

Di lokasi CFD, relawan Sahabat Rakyat juga membagikan kaos Sahabat Sahabat Rakyat kepada simpatisan Jokowi yang saat itu tengah melakukan aktivitas olahraga.

Perlu diketahui, aksi simpati Sahabat Rakyat Indonesia Tetap Jokowi ini bukan hanya dilaksanakan di Kota Bogor, namun juga serentak dilakukan di enam kota besar seperti kota Bekasi, Makassar, Kendari, Ambon dan Manado. (ysp)