25 radar bogor

Peluk Anak, Bidan yang Tengah Hamil Ini Tewas saat KM Lestari Maju Karam

Foto kiri, Rini saat memeluk anaknya dengan jaket pelampung berwarna oranye. Foto Kanan, Rini bersama anaknya.
Foto kiri, Rini saat memeluk anaknya dengan jaket pelampung berwarna oranye. Foto Kanan, Rini bersama anaknya.

SULSEL-RADAR BOGOR, Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang membawa ratusan penumpang dan barang muatan kandas di perairan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa, (3/7/2018).

Kabar ini mengejutkan publik. Terlebih, insiden serupa sebelumnya juga terjadi di Danau Toba yang menewaskan ratusan orang. Hingga kini, jumlah korban meninggal dunia dalam insiden ini sementara mencapai 25 orang. Di antara korban tewas tersebut, terdapat dua orang korban yang menyita perhatian netizen.

Keduanya yakni seorang perempuan berusia 29 tahun yang belakangan diketahui bernama Rini Nuryanti dan anaknya, Abizar yang masih berusia dua tahun. Keduanya menjadi korban tewas dalam insiden tersebut.

Foto keduanya yang berusaha menyelamatkan diri dengan berbagi pelampung jelang tenggelamnya KM Lestari Maju viral di media sosial. Dalam foto tersebut, Rini yang diketahui berprofesi sebagai bidan, terlihat memeluk erat sang anak sambil menatap ombak laut yang seolah bersiap menenggelamkan kapal.

Tak ada siapa-siapa di samping mereka. Keduanya berjuang sendirian dengan hanya bermodalkan jaket pelampung berwarna oranye. Namun, usaha Rini untuk menyelamatkan sang buah hati ternyata tak berakhir mulus. Rini dan juga Abizar, anaknya, ditemukan tak bernyawa oleh tim evakuasi Basarnas dan juga Polres Selayar.

Fakta lainnya yang membuat pilu netizen, Rini tenyata tengah hamil. Informasi ini diketahui dari unggahan akun Andi Amalya Ariesmaya. (ysp)

https://www.facebook.com/arIzmAYaLuPnHy/posts/10211027937165880