25 radar bogor

Klasemen Lengkap Piala Dunia 2018, Argentina Diujung Tanduk

Lionel Messi terjatuh saat laga Argentina menghadapi Kroasia Jumat (22/6/2018) dini hari.
Lionel Messi terjatuh saat laga Argentina menghadapi Kroasia Jumat (22/6/2018) dini hari.

RADAR BOGOR-Kemenangan telak Kroasia atas Argentina membuat tim asuhan Zlatko Dalić itu untuk sementara berada di posisi teratas klasemen Grup D Piala Dunia 2018.

Ya, Kroasia kokoh di puncak klasemen setelah meraih kemenangan keduanya dengan mengalahkan salah satu tim unggulan Argentina dengan skor telak 3-0 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6) dini hari WIB. Kini tim berjuluk Vatreni itu mengoleksi enam poin hasil dari dua kemenangan.

Pada pertandingan perdananya di Piala Dunia 2018, Kroasia menang tipis 2-0 atas Nigeria. Dua kemenangan itu cukup untuk meloloskan Kroasia ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, sekaligus kali pertama lolos dari fase grup sejak Piala Dunia 1998.

Di bawah Kroasia ada Islandia yang memiliki satu poin usai mengimbangi Argentina 1-1 di pertandingan pertama. Islandia baru akan melakoni laga kedua melawan Nigeria di Stadion Volgograd Arena, Jumat (22/6) malam WIB.

Argentina yang dikalahkan Kroasia menempati posisi ketiga klasemen Grup D. Pasalnya, Tim Tango kalah selisih gol dari Islandia. Kekalahan dari Kroasia membuat Argentina defisit tiga gol dengan raihan satu poin.

Dengan kekalahan tersebut peluang Argentina lolos ke babak gugur sangat tipis. Selain harus memenangi pertandingan terakhir melawan Nigeria pada Rabu (27/6), lolos tidaknya Argentina bergantung pada laga terakhir lainnya anatara Islandia vs Kroasia.

Sementara, Nigeria yang kalah 0-2 dari Kroasia di laga pertama menempati posisi juru kunci. Meski selisih gol Elang Super lebih sedikit dibanding Argentina, tapi Nigeria baru melakoni satu pertandingan dan tanpa poin.

Persaingan di Grup D bisa makin panas jika Nigeria mampu mengalahkan atau bermain imbang dengan Islandia. Dengan begitu, pendamping Kroasia ke babak gugur akan ditentukan di laga terakhir.

Hanya saja, Islandia tidak akan puas dengan mengimbangi Argentina di laga pertama. Tim asal Skandinavia itu bertekad untuk membuat kejutan lainnya dengan lolos ke babak gugur, sekaligus menyingkirkan Argentina.

Peluang Islandia untuk lolos ke 16 besar masih terbuka. Sebab, Islandia sedikit diunggulkan untuk menenangi laga melawan Nigeria. (ysp)

Berikut klasemen lengkap Piala Dunia 2018 :