25 radar bogor

Pembalap Depok Taklukkan Catalunya

Pembalap asal Depok, Dimas saat melahap sirkuit Catalunya.
IST
KECEPATAN: Pembalap asal Depok, Dimas saat melahap sirkuit Catalunya.

CATALUNYA–RADAR BOGOR,Pembalap Depok yang mendapatkan wildcard di GP Moto2 Catalunya mampu menyelesaikan balapan dengan baik, Minggu (17/6). Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu berhasil finis dan mendapat banyak pelajaran penting dalam kejuaraan dunia selevel di bawah MotoGP ini.

Memulai balapan di baris kesepuluh pada posisi 30, Dimas melakukan start dengan sangat baik dan berhasil melonjak ke posisi 25 hanya dalam satu putaran. Kemudian bisa naik satu peringkat ke posisi 24 dengan catatan waktu total 39 menit 6,663 detik.

”Akhir pekan yang sangat berat, tapi kami berhasil mencapai target, yaitu menyelesaikan balapan dan belajar sebanyak mungkin dari pengalaman bertarung dengan banyak pembalap dunia ini. Balapan di GP sangat berbeda dengan FIM CEV, karena semua pembalap sangat kompetitif dari awal sampai akhir,” kata Dimas.

”Balapan ini sangat penting bagi Astra Honda Racing Team (AHRT) yang untuk pertama kalinya turun langsung di ajang kejuaraan dunia sekelas GP Moto2,” jelas GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra.

Dimas Ekky akan kembali turun bersama AHRT di FIM CEV Moto2 European Championship seri kelima di Motorland, Aragon, Spanyol, pada 28-29 Juli 2018.(adv/jpnn)