25 radar bogor

Pemuda Bojonggede yang Hilang di Pantai Selatan Ditemukan Tewas

ilustrasi bocah tewas tenggelam di kolam renang
ilustrasi bocah tewas tenggelam di kolam renang
ILUSTRASI: Timotius Finanda mahasiswa IPB tewas tenggelam

SUKABUMI-RADAR BOGOR,Seorang warga Kabupaten Bogor Jossi Andreas Kappu (19) ditemukan tewas tenggelam, tergulung ombak di Pantai SBH Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (16/6/2018).

Jossi yang diketahui sedang berselancar kecil bersama rekan di bibir pantai itu, ditemukan tewas tidak bernyawa 100 meter dari lokasi kejadian.

“Berdasarkan keterangan saksi korban jatuh dari papan surfing kecilnya ketika bermain dengan rekannya, kemudian terseret dan tegulung ke tengah laut, “ ujar Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri.

Setelah mendengar kabar tersebut tim gabungan segera mengambil tindakan dengan berupaya mencari keberadaan korban.

“Langkah yang dilakukan, tim SARDA yang dibantu tim gabungan sudah berupaya mencari keberadaan korban di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), “terangnya.

Tim kata Okih melakukan penyisiran melalui dua cara dari darat dan laut. Sementara proses pencarian dibantu Pol Air Polres Sukabumi dengan menyisir dengan menggunakan speadboat.

“Satuan Polisi Perairan Polres Sukabumi menerjunkan anggotanya untuk menyisir ke tengah laut, untuk mencari korban dengan radisu pencarian sekitar radius dua mil laut di sekitar tempat kejadian,” tukasnya.

Setelah dilakukan pencarian Tim SARDA Kabupaten Sukabumi, akhirnya jasad korban ditemukan tak bernyawa.

“Korban ditemukan 100 meter ke arah Barat Daya dari tempat kejadian musibah. Tepatnya di Pantai Batukarut yang masih sekitar SBH Karangnaya, Kecamatan Cikakak”.

Okih melanjutkan pada wajahnya terdapat luka lecet diduga akibat terbentur batu karang saat tubuhnya terombang-ambing gelombang laut.

(radar sukabumi/die)