25 radar bogor

Pemuda Bojonggede Hilang di Pantai Selatan

ilustrasi bocah tewas tenggelam di kolam renang
ilustrasi bocah tewas tenggelam di kolam renang

SUKABUMI- RADAR BOGOR,Jossi Andreas Kappu (19), pemuda asal Kecamatan Bojonggede, kemarin, dinyatakan hilang tergulung ombak Pantai SBH Karanganya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Hingga tadi malam, tim dari Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Sukabumi dan Satuan Polisi Perairan Polres Sukabumi, masih melakukan penyisiran di bibir pantai selatan Jawa itu.

”Hingga saat ini kami masih melakukan pencarian di sekitar lokasi hilang tenggelamnya korban,” cetus Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Sukabumi, Okih Fajri kemarin.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum hilang, Jossi bersama rekan-rekannya terlihat asik berenang tak jaug dari bibir pantai SBH Karanganya. Nahas, tiba-tiba gulungan ombak besar datang menghempas tubuh Jossi dan menariknya ke kedalaman laut.

Mengetahui itu, Anggota SAR dan petugas keamanan di sekitar lokasi sempat merespon dengan berlari ke arah hilangnya Jossi. Tapi hanya hitungan detik, tubuh Jossi pun tak muncul lagi.

Okih menjelaskan, pihaknya memprioritaskan menyisir di darat sekitar lokasi hilang, yakni di areal pantai di Kecamatan Cikakak. Selain itu, personelnya pun disiapkan untuk melakukan pencarian ke tengah laut.

Dalam pencariannya, Okih juga mengaku mendapat bantuan tim SAR lainnya serta relawan yang sudah bersiaga sejak hari pertama lebaran. Diharapkan dalam waktu dekat korban bisa ditemukan.

”Kondisi gelombang dan ombak saat ini tidak terlalu tinggi, diduga tubuh korban masih berada di bawah permukaan laut atau tidak menutup kemungkinan terselip di bebatuan karang,” tambahnya.

Sementara, Satuan Polisi Perairan Polres Sukabumi menerjunkan anggotanya untuk menyisir ke tengah laut untuk mencari korban dengan pencarian sekitar radius dua mil laut di sekitar tempat kejadian.(gar/ant)