25 radar bogor

Maroko 0 VS 1 Iran, Jumat ’Sial’ Maroko

reuters
reuters

PETERSBURG–RADAR BOGOR, Maroko harus menelan kekalahan pada laga pertamanya di babak penyisihan Piala Dunia 2018. Melawan Iran, Maroko yang diunggulkan memang tampil mendominasi pertandingan.

Sayangnya, keberuntungan ada pada Iran. Itu setelah satu-satunya gol yang tercipta berasal dari gol bunuh diri pemain belakang Maroko, Aziz Bouhaddouz pada masa akhir pertandingan.

Namun demikian bukannya Iran benar-benar tanpa peluang. Jelang babak pertama berakhir mereka harusnya bisa unggul ketika ada sebuah serangan balik cepat yang bisa mereka bangun.

Sayangnya Azmoun yang sudah berhadapan dengan Munir gagal menaklukkan sang kiper dan bola muntah yang coba disambar oleh Jahanbakhsh pun masih melebar dari gawang Maroko.

Hingga pada akhirnya ada satu kans bagus bagi Maroko untuk membuka skor di menit 80.

Sebuah sodoran bola dari Belhanda coba disambar dengan tendangan voli oleh Ziyech dari luar kotak penalti namun Beiranvand dengan luar biasa bisa menepis bola.

Situasi itu sempat membuat Maroko kembali panas dan coba melancarkan sejumlah serangan berbahaya ke pertahanan Iran.

Namun dasar sudah sial, gawang Maroko-lah yang harus bobol di menit 95. Pelanggaran Amrabat pada Ghoddos di sisi kiri penyerangan Iran memberikan mereka hadiah tendangan bebas yang dieksekusi Safi.

Meski tanpa tekanan, Aziz Bouhaddouz yang berada di tiang dekat secara luar biasa membuang bola dengan asal saja dan membawa bola malah masuk ke gawangnya sendiri.

Tipisnya waktu yang tersisa membuat Bouhaddouz pada akhirnya tidak bisa menebus dosa besarnya tersebut.(sid)