25 radar bogor

Lebaran, Maling Gasak Tujuh Rumah di Harjasari

ilustrasi penangkapan maling

BOGOR-RADAR BOGOR, Apes betul nasib Kristian (28). Warga asal Manado yang tinggal di Desa Cidokom, Cisarua ini habis dihakimi warga setelah aksi malingnya dipergoki pemilik rumah. Barang yang dimaling pun macam-macam dari mulai laptop, uang, handphone, emas sampai korek api.

Informasi yang dihimpun radarbogor.id, aksi Kristian itu terjadi Jumat (15/6/2018) kemarin.  Awalnya, Sri Marwati (55) warga

RT 02/04 Kelurahan Harjasari  Bogor Selatan baru pulang ke rumahnya. Sesampainya di rumah ia bersama suami dan kedua anaknya istirahat. Saat sedang tertidur, salah seorang anaknya mendengar ada suara dari kamar sebelah.

“Anak saya ke kamar mandi pas keluar ada orang asing di kamar terua teriak maling maling,” kata Sri ditemui di Rumahnya, Sabtu (16/06/2018).

Warga sekitar yang mendengar jeritan maling langsung datangi rumah Sri. Pelaku kebingungan lantaran terjebak tidak ada jalan keluar.

“Dia ngambil uang satu juta lima ratus. Mau lari tapi bingung karena di sini memang tidak ada jalan langsung halaman rumah dan rumah saudara. Warga datang ke sini langsung narik malingnya,” kata Sri.

Aksi warga yang mengakim sendiri ini berhasil dihentikan setelah petugas Polisi Pos Pam Mudik Jalan Wangun bersama Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Riandi mendatangi lokasi.

Kabag Humas Polresta Bogor Kota, AKP Yuni Astuti mengatakan, kasus tersebut sudah ditangani Polsek Bogor Selatan. Saat ini korban satu persatu sudah dimintai keterangan. “Sudah ditangani oleh Kapolsek,” jelasnnya. (don)