25 radar bogor

Tanpa Salah, Mesir Takluk 0-1 dari Uruguay Dimenit Akhir

Selebrasi Jose Gimenez usai menjebol gawang Mesir pada laga grup A Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018).

RADAR BOGOR- Tanpa diperkuat Mohamed Salah, Mesir akhirnya takluk 0-1 atas Uruguay dalam laga Grup A Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Ekaterinburg Arena, Jumat (15/6) malam.

Ya, Mesir tak memainkan bintangnya Mohamed Salah. Tampaknya penyerang Liverpool itu belum fit seratus persen sehingga hanya didaftarkan sebagai pemain cadangan di laga ini.

Uruguay mengambil inisiatif penyerangan di menit-menit awal. Namun mereka sulit menembus pertahanan kokoh Mesir. Alur serangan mereka masih dengan mudah dipatahkan oleh barisan gelandang Mesir.

Edinson Cavani memberikan ancaman pertama ke gawang Mesir di menit ke-7. Tapi bola tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti ke arah pojok kanan masih bisa ditangkap oleh kiper Mohamed El Shenawi.

Mesir membalas lewat sepakan Abdalla El Said saat terjadi kemelut di dalam kotak penalti Uruguay. Sayang sepakannya terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi kiper Fernando Muslera di menit ke-11.

Luis Suarez yang bergerak di sisi kiri kotak penalti Mesir berhasil menyambar bola umpan silang yang dilepaskan oleh Guillermo Varela dari kanan. Tapi bola arah bola masih melebar.

Sebuah peluang emas kembali didapat Luis Suarez di menit ke-23. Bola liar dari hasil sepak pojok di dalam kotak penalti mengarah pada pemain Barcelona ini bergerak bebas. Lagi-lagi bola sapuannya dari jarak dekat gagal berbuah gol karena hanya menerpa sisi luar jala samping gawang Mesir.

Pada 15 menit terakhir babak pertama, Uruguay terus mendominasi permainan dan melakukan tekanan.

Namun serangan yang mereka bangun dari sayap masih mudah diantisipasi lini pertahanan Mesir. Tak gol yang tercipta hingga peluit akhir babak pertama berbunyi.

Memasuki babak kedua, tidak perubahan dalam permainan kedua tim. Meski Uruguay masih unggul dalam penguasaan bola dan berinisiatif melakukan serangan, namun usaha mereka selalu gagal begitu memasuki pertahanan Mesir.

Hingga menit ke-70, tensi permainan masih sedang-sedang saja dan cenderung membosankan.

Kedua tim malah sering melakukan kesalahan-kesalahan passing dan mudah sekali kehilangan bola.

Mesir terlihat hanya beberapa kali melakukan serangan balik dari sisi kiri, tapi tak membahayakan.

Luis Suarez kembali membuang sebuah peluang emas di menit ke-72. Mendapat bola sodoran Cavani di dalam kotak penalti, Suarez berhasi mengelabui satu bek Mesir.

Namun kesempatan terbuang percuma setelah dia berusaha melewati kiper. Bola berhasil direbut oleh kiper El Shenawi dari kakinya.

Di menit ke-82, giliran Cavani yang memberikan ancaman seirus. Tendangan voli kaki kanannya dalam dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis keluar oleh kiper dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Uruguay.

GOL! Upaya keras Uruguay akhirnya berbuah manis di menit ke-88. Jose Gimenez berhasil membobol gawang Mesir dengan sundulan meneruskan umpan tendangan babas Carlos Sanchez. Uruguay unggul 1-0.

Hingga peluit akhir berbunyi tak ada gol yang tercipta. Uruguay menutup laga dengan keunggulan 1-0. (ysp)