25 radar bogor

Preview PSM v Persebaya:Kerja Keras

MAKASSAR–RADAR BOGOR,Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alvredo Vera tak bisa tenang saat skuatnya melakoni laga tandang ke markas PSM Makassar, Sabtu (9/6) malam. Ia cemas sebab tim lawan punya kelebihan dalam memanfaatkan bola-bola mati.

”Mereka punya banyak pemain yang tinggi-tinggi dan servis bola mati (PSM) saya pikir cukup bagus. Kita tetap fokus untuk kawal semuanya,” kata Alfredo dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (8/6).

Melihat rekam jejak tuan rumah sepanjang bergulirnya liga, PSM memang banyak diuntungkan dari situasi bola mati. Hal itulah yang sangat diperhatikan oleh Alfredo agar anak didiknya tidak kecolongan di pertandingan nanti.

”Mereka selalu menaklukkan lawan dengan bola mati. Mereka bisa cari gol dari situ. Tapi kita dalam pertandingan nanti, tetap berusaha untuk tidak kasih kesempatan untuk mereka buat itu,” terangnya.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengaku sudah mempelajari taktik yang kerap digunakan skuat Juku Eja. Alfredo menekankan, butuh kerja keras bagi timnya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dalam pertandingan besok.

”Kita perlu kerja keras selama pertandingan supaya mereka tidak bisa buat gol. Saya sudah bilang sama pemain kalau kita harus fokus dan selalu waspada,” jelasnya.(JPC)