25 radar bogor

Sholat Idul Fitri Tetap ada di Lapangan Kebun Raya Bogor, Tapi Ada Syaratnya

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor
Suasana di Pintu Masuk Kebun Raya Bogor.

BOGOR – RADAR BOGOR, Setelah sebelumnya ramai beredarnya foto spanduk bertuliskan ‘Mohon maaf kepada jamaah, tahun ini Kebun Raya Bogor tidak mengadakan sholat idul fitri’. Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya LIPI, Didik Widyatmoko menyatakan akan tetap menyelengarakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di Lapangan Kebun Raya, Bogor.

“Setelah banyaknya permintaan masyarakat luas atas penyelenggaraan shalat Idul Fitri, maka kami tetap menyelenggarakan tapi dengan beberapa ketentuan,” katanya setelah dihubungi radarbogor.id Kamis (07/05/2018).

Menurut dia, konsekuensinya tahun ini segala jenis kendaraan bermotor dan mobil tidak diperkenankan parkir dan memasuki kawasan Kebun Raya Bogor.

Pasalnya setiap pelaksanaan selalu terjadi kemacetan jalan raya, penumpukan kendaraan dan jamaah di pintu masuk Kebun Raya Bogor, serta keterbatasan kapasitas parkir kendaraan di kawasan Kebun Raya Bogor.

“Saya berharap jamaah untuk mencari tempat parkir di luar Kebun Raya Bogor. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” pungkasnya. (rp1)