25 radar bogor

Benua Eropa Paling Lama

DI Indonesia umat Islam akan menahan haus dan lapar selama kurang lebih 13 jam. Lalu, adakah negara yang menjalani puasa lebih lama daripada yang dijalani umat Muslim Indonesia? Berikut daftarnya:

Benua Eropa
Warga di Skandinavia seperti Swedia, Finlandia, Islandia, dan Norwegia akan menjalani ibadah puasa selama kurang lebih 21 jam. Hal ini disebabkan negara-negara tersebut sedang memasuki musim panas dan matahari terbit lebih lama.

Selain itu, Rusia juga menjadi salah satu negara yang menjalani puasa dengan durasi terlama, yaitu 22 jam. Negara yang terletak di belahan utara bumi ini mempunyai waktu siang yang cukup lama.

Durasi terlama negara di Eropa selanjutnya adalah Inggris. Di sana umat muslim akan menjalani puasa sekitar 17 jam.

Benua Amerika
Muslim di Amerika Serikat dan Kanada akan menjalani puasa dengan durasi sekitar 19 jam tergantung pada lokasinya.

Timur Tengah
Negara-negara di Timur Tengah akan mengalami puasa yang lebih pendek dari Eropa namun lebih panjang dari Indonesia. Puasa di Maroko, Aljazair, dan Libya berdurasi 16 jam. Sedangkan di Kuwait, Irak, Arab Saudi, dan Yordania adalah 15 jam.

Benua Asia dan Australia
India akan menjadi yang terlama di Benua Asia yaitu 15 jam. Sedangkan untuk Pakistan dan Bangladesh akan menjalani puasa selama 14 jam. Sementara durasi terpendek puasa berada di Australia yang menjalani puasa selama 12 jam.(jpc)