25 radar bogor

BPRS Amanah Ummah Salurkan ZIS

Para pengurus dan manajemen BPRS Amanah Ummah bersama sebagian mustahik.
Para pengurus dan manajemen BPRS Amanah Ummah bersama sebagian mustahik.

Ribuan warga tidak mampu yang berstatus mustahik, akhirnya mendapatkan biaya dari penyaluran zakat, infak, dan sedekah (ZIZ) Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Amanah Ummah di Masjid At-Taqwa Leuwiliang, Sabtu (2/6).

Menurut Dirut Amanah Ummah Taufiq Rahman, kegiatan ini merupakan simbol kepedulian Amanah Ummah kepada masyarakat, sekaligus upaya membantu pemerintah dalam penguatan ekonomi masyarkat mustadh`afin dan warga tidak mampu.

”Kami sebutnya dengan CSO atau corporate social obligation dari Bank Syariah Amanah Ummah kepada masyarakat. Ini juga sebagai bentuk dan komitmen kami kepada masyarakat di wilayah kerja bank,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, dana sebanyak Rp1,5 miliar dari Amanah Ummah disalurkan kepada 563 duafa, 765 guru, 385 yatim, Yayasan Darul Muta’allimin, Masjid Al-Quufi, Masjid Al-Mustaqim, Yatim Karehkel, Yatim Barengkok, Yatim Desa Cibeubeur, dan mustahik melalui KSPPS Khairu Ummah.

Dirut Taufiq Rahman menyerahkan dana ZIZ secara simbolis pada salah satu penerima manfaat.

”Kami juga menyalurkan zakat kepada asnaf-asnaf lain seperti gharimin, Baznas, Bazda, dan berbagai lembaga yang ada di sekitar Leuwiliang,” tukasnya.(cr3/b)

Dewan Pengawas BPRS Amanah Ummah KH Didin Hafidhuddin