25 radar bogor

Tolak Pembangunan, Warga Galang Petisi

IST MENOLAK: Warg Desa Palasari membuat petisi menolak pembangunan perumahan dan hotel di desanya.
IST
MENOLAK: Warg Desa Palasari membuat petisi menolak pembangunan perumahan dan hotel di desanya.

CIJERUK–RADAR BOGOR,Penolakan pem­bangunan perumahan dan hotel di RW 02 Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, terus berlanjut. Warga yang kesal permintaannya tak dituruti akhirnya memasang spanduk di lokasi proyek.

”Kami sebagai warga me­ra­sa belum memberikan izin ling­kungan untuk pengo­la­han lahan cut and fill. Mo­hon kiranya pihak muspika atau muspida memberhenti­kan atau menindak tegas PT Rivella Kurnia Kasih (Bogor Village),” begitu kira-kira tulisan dalam spanduk yang berisi penolakan warga tersebut.

Tak hanya itu, warga juga membuat petisi berupa tanda tangan dalam spanduk. Koordinator warga Desa Palasari, Mulyana menjelas­kan, hingga saat ini belum ada kepastian atas musya­warah yang diinginkan warga dengan pengembang.

”Warga hanya meminta kepada pihak pengem­bang untuk menyelesaikan mus­yawarah terlebih dahu­lu dengan warga. Akan tetapi pihak PT Rivela Kurnia Kasih tidak ada iktikad baik,” te­gas Maulana.

Ia juga mengatakan, war­ga tak akan geram dan terpan­cing emosi jika pengem­­bang sudah berikan kepastian akan tuntutan mereka. Minimal, kata dia, warga dilibatkan sebagai rekanan bisnis agar lebih bersinergi. Apalagi, harapan diikutsertakannya itu juga bagi warga yang ke­diamannya berdekatan de­ngan lokasi proyek tersebut.

Sebelumnya, Maulana mengatakan bahwa dengan masih bergejolaknya warga, dengan kata lain, izin ling­kungan untuk pem­bangunan tersebut belum terpenuhi.

”Warga menuntut mohon diselesaikan untuk duduk ba­reng dengan warga lingku­ngan di saksikan pak RT, RW, dan pak kades. Eh, malah be­­lum beres izin warga sudah ada aktivitas,” ketusnya. (dka/c)