25 radar bogor

Pesawat Lion Air Diteror Bom, Penumpang Panik, Sejumlah Orang Terluka

Suasana saat penumpang Lion Air di Bandara Supadio Pontianak Kalimantan Barat panik setelah mendengara ada penumpang yang membawa bom.
Video saat penumpang Lion Air panik berusaha keluar dari pesawat.

PONTIANAK-RADAR BOGOR, Penumpang pesawat Lion Air JT 687 rute Pontianak-Jakarta, tiba-tiba panik berhamburan berusaha keluar pesawat setelah mendengar ancaman dari seorang penumpang yang mengaku membawa bom di dalam pesawat, Senin (28/5/2018) malam.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Danang menjelaskan pesawat itu sesuai dengan jadwal berangkat dari Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, pukul 18.50 WIB dengan tujuan Jakarta. Namun, di dalam pesawat, ada penumpang yang mengaku membawa bom di tas.

“Ada salah satu orang yang mengaku membawa bom di dalam tas. Kemudian, untuk menjamin keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan menurunkan seluruh penumpang, bagasi, dan barang bawaan,” katanya, sebagaimana dilansir detik.com (28/5).

Dari video yang beredar, situasi di pesawat itu tampak mencekam. Ada banyak penumpang yang berdiri di sayap pesawat setelah berhasil membuka pintu darurat.

Informasinya, para penumpang yang ketakutan karena ancaman bom itu kemudian membuka pintu darurat. Setelah pintu darurat terbuka, penumpang berhamburan keluar dari pesawat. Berikut ini rekaman videonya. (ysp)