25 radar bogor

Ciderai Salah di Final Liga Champions, Sergio Ramos Dituntut Rp16 Triliun

KERAS: Sergio Ramos (kiri) saat menarik lengan Salah hingga terjatuh dan cedera. (Sergio Ramos)
KERAS: Sergio Ramos (kiri) saat menarik lengan Salah hingga terjatuh dan cedera. (Sergio Ramos).

RADAR BOGOR-Akibat menciderai Mohamed Salah di Final Liga Champions, Kapten Real Madrid Sergio Ramos terancam dituntut Rp 16 triliun oleh seorang pengacara asal Mesir, Bassem Wahba.

Ya, pada laga final di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018), Mo Salah harus ditarik keluar karena cedera dislokasi bahu kiri seusai berduel dengan Ramos pada menit ke-29.

Saat ini Mo Salah sedang menjalani masa pemulihan dan diperkirakan akan bisa kembali dalam dua pekan ke depan.

Cedera ini membuat Mo Salah diragukan tampil membela Mesir pada Piala Dunia 2018 yang akan dimulai pada 14 Juni. Atas dasar ini, Wahba akan menuntut Ramos.

Dalam sebuah acara di televisi Mesir, Wahba mengatakan akan menuntut Ramos satu miliar euro (setara Rp 16 triliun) karena Ramos telah memberikan luka secara fisik dan psikologis terhadap Salah dan warga Mesir.

“Ramos secara sengaja mencederai Salah dan harusnya dihukum atas perbuatannya,” tutur Wahba dikutip Bolasport.com dari acara di saluran televisi Sada El-Balad.

“Saya akan tuntut dia dan memasukkan komplain ke FIFA,” tutur sang pengacara tersebut.

Hingga saat ini belum ada kepastian apakah Mo Salah akan berangkat ke Rusia untuk mengikuti Piala Dunia 2018. Pada Piala Dunia kali ini, Mesir tergabung di Grup A bersama Rusia, Arab Saudi dan Urugay.

Pada laga pertama, Mesir akan berhadapan dengan Uruguay pada 15 Juni 2018. (ysp)