25 radar bogor

Air Putih dan Madu

 

CIBUNGBULANG–RADAR BOGOR, Produk­tivitas Pupu Saepulloh sela­ma Ramadan ini memang pe­nuh dengan aktivitas. Ti­dak ada wak­tu luang yang ia sia-sia­kan.

Dengan seabrek akti­vitas, tak heran ia sangat mem­per­hatikan betul kondisi tu­buh­nya saat berpuasa. Air pu­­tih madu sesudah makan sa­hur menjadi asupan wajib.

Menurutnya, air putih dan madu sangat berkhasiat men­jaga stamina tubuh dan me­ngurangi rasa lelah. “Minum air putih yang banyak dan mi­num madu sesudah makan sa­hur. Itu wajib saya lakukan,” ujarnya.

Apalagi, selama Ramadan ini, Pupu melalui organisasi ICMI-nya, memiliki banyak agenda, seperti tarawih keliling (tarling), kajian Islam setiap harinya, hingga bukber dan santunan bersama anak yatim dan duafa.

Tidak hanya itu, ada aktivitas lainnya yang banyak ia ker­jakan di luar ICMI. Apalagi, ia diper­caya menjadi Ketua DKM Ar Ridho Cemplang, di mana ia tinggal.

Meski banyak kesibukan, ia tetap mengutamakan keluarga. Tidak jarang, ia memilih ber­buka bersama istri dan anaknya di tengah-tengah padatnya aktivitas.

Tak heran, setiap berbuka bersama keluarga, Kepala Marketing Bank Syariah HIK Insan Cita Bogor ini selalu meminta untuk disediakan menu spesial, yaitu mie srodot (gelosor), bakwan, kolak labu atau pisang.

“Jangan lupa juga kurma,” ucapnya. Menu-menu ini yang setiap Ramadan wajib selalu ada.(dkw)