Beranda Radar Ramadan Lensa Ramadan Konsep Pembelajaran Menarik

Konsep Pembelajaran Menarik

Komponis lagu anak dan praktisi Paud nasional, Sinung Widodo saat memberikan pemaparan kepada tenaga didik.

Berbagi ilmu bisa menjadi prog­ram yang positif dilakukan selama Ramadan. Seperti prog­­ram Ramadan Cerdas yang diusung Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor dengan meng­­ga­ndeng CV Canoris Swara Ilmu, Rabu (23/5). Kegiatan tersebut setidaknya mengundang 300 guru TK, Paud, dan SPS se-Kota Bogor.

“Temanya Ramadan Pintar, kami berbagi ilmu kepada guru-guru untuk peningkatan kompetensi,” beber komponis lagu anak dan praktisi Paud nas
ional, Sinung Widodo kepada Radar Bogor.

Sinung menjelaskan, misinya dalam bulan Ramadan ini mengajak guru-guru untuk menjadi pintar dengan cara memberikan pembelajaran yang aktif dan kreatif.

Harapannya, guru dapat mengajar dengan cara yang menyenangkan. “Intinya memberikan sebuah konsep agar menjadi guru yang menarik dan aktif, sehingga anak didik pun ikut tertarik,” ujarnya.

Selain itu, memberikan contoh langsung dengan gerakan, salah satunya dengan konsep mengajar beberapa lagu yang menyenangkan.

Kabid Paud Dikmas Disdik Kota Bo­gor Uju Juyono saat memberikan sambutan.

Hal senada diungkap Kabid Paud Dikmas Disdik Kota Bogor Uju Juyono. Menurutnya, sasaran Disdik memang untuk memberikan pelatihan gratis kepada para guru, seperti cara mengenalkan huruf kepada anak, dan cara menyanyi dengan riang gembira.

“Kegiatan ini tentunya agar dapat memotivasi para guru sehingga lebih semangat dalam memberikan ilmu pada anak-anak,” tandasnya.(cr4)

Kabid Paud Dikmas Disdik Kota Bo­gor Uju Juyono saat memberikan sambutan.