25 radar bogor

Gudangnya Permata Amber

RUSIA-RADAR BOGOR,Kota yang dulunya dikenal dengan nama Konigsberg ini memiliki populasi 459 ribu orang. Terletak di bagian barat Rusia, Kaliningrad berjarak 1.235 kilometer dari Ibu Kota Moskow.

Secara geografis, Kaliningrad adalah kota pelabuhan penting Rusia sebagai gerbang masuk menuju Eropa di tepi laut Baltik.

Stadion Kaliningrad akan menggelar laga timnas Spanyol dan timnas Inggris pada pertandingan fase grup Piala Presiden 2018. Stadion Kaliningrad akan menggelar laga timnas Spanyol dan timnas Inggris pada pertandingan fase grup Piala Presiden 2018.

Sebagai daerah penghasil batu permata ambar di Eropa, Kaliningrad memiliki sebuah museum ambar yang menyimpan berbagai koleksi kerajinan dan pernak-pernik batu ambar sejak abad 19.

Industri olahan batu ambar menjadi daya tarik wisata Kaliningrad setiap tahunnya. Batu ambar diolah menjadi pernak-pernik ornamen yang bernilai tinggi. Total 90 persen batu ambar dunia berada di Kaliningrad.

Filsuf terkenal Immanuel Kant, komposer Richard Wagner, hingga penulis E.T.A Hoffmann adalah tokoh-tokoh dunia yang pernah tinggal di Kota Kaliningrad.

Untuk menyambut Piala Dunia 2018, Stadion Kaliningrad yang terletak di kota Kaliningrad bagian timur dipersiapkan untuk menyelenggarakan empat pertandingan fase grup B, D, E, dan G.(rur/net)