25 radar bogor

Kerap Beri Jawaban Ngawur, Pelaku Penyerangan Polsek Maro Sebo Diperiksa Kejiwaannya

JAMBI-RADAR BOGOR, Polri masih terus mendalami penyerangan terhadap anggotanya di Polsek Maro Sebo, Jambi. Saat ini penyidik masih menggali informasi dari AS sebagai pelaku yang telah berhasil diamankan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Brigjen Pol Mohamad Iqbal mengatakan, saat ini pelaku tengah berada di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Jambi. AS dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan.

“Saat ini pelaku berada di RS Bhayangkara Polda Jambi. Kondisinya sehat. Penyidik dan beberapa tim dari Mabes Polri sudah di Polda Jambi untuk tahap pertama melakukan pemeriksaan kejiwaan,” ujar Iqbal di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2018).

Kondisi kesehatan pelaku sendiri saat ini terbilang baik. Tapi, AS masih belum dapat berkomunikasi dengan baik. Bahkan, kerap kali memberikan jawaban yang tidak sesuai dengan konteks pertanyaannya.

“Sampai saat ini pelaku belum bisa berkomunikasi. Ditanya A jawab B, ditanya B jawab C,” lanjut Iqbal.

Atas dasar itu pula sampai saat ini penyidik belum bisa menggali motif penyerangan AS terhadap 2 anggota Polsek Maro Sebo. Mantan Kapolrestabes Surabaya itu mengaku akan meminta bantuan ahli guna memastikan kondisi kejiwaannya.

“Motif belum ada. Maka dari itu kami perlu ada ahli yang meyakinkan apakah yang bersangkutan ada gangguan kejiwaan atau tidak,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Selasa (22/5/2018) pukul 14:40 Polsek Moro Sebo diserang oleh orang tidak dikenal. Akibat kejadian ini, 2 orang petugas, Aipda Asp Manalu dan Bripka Sanggap Sitananbunan yang tengah piket jaga harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bacok. (ysp)