25 radar bogor

Usung Konsep Kota Ramah Keluarga

RAMAI: Calon wali kota Bogor Bima Arya saat menyiapkan makanan berbuka usai berkampanye di Kecamatan Bogor Selatan, kemarin (21/5).

BOGOR-RADAR BOGOR,Memiliki visi Bogor menjadi kota ramah keluarga dimanfaatkan betul oleh calon wali kota Bima Arya Sugiarto dalam momentum Ramadan ini. Calon nomor urut 3 ini gencar silaturahmi kepada masyarakat. Dimulai sejak pagi hingga waktu berbuka, rutinitas gerilya kampanyenya tetap berlangsung.

”Waktu Duha sampai Zuhur silaturahmi kepada pemuka agama dan tokoh masyarakat, waktu Ashar berkeliling ke titik-titik warga berkumpul menunggu waktu berbuka dan diakhiri buka bersama di kediaman warga,” ujar Bima kepada Radar Bogor usai berkampanye di Kecamatan Bogor Selatan, kemarin (21/5).

Di momentum Ramadan ini, Bima merasakan betul perbedaannya. Terutama kehangatan keluarga saat waktu berbuka puasa. Sebab, rumah warga tak hanya diramaikan oleh pemiliknya, melainkan juga sanak famili yang tinggal di wilayah berbeda.

”Biasanya kan kemarin (sebelum puasa,red) kumpul-kumpul lebih kepada kuantitas, sedangkan saat ini lebih kepada pendekatan dan kebersamaan dengan keluarga,” ungkapnya.

Visi Bogor sebagai kota ramah keluarga pun semakin diselami pasangan dari Dedie A Rachim tersebut pada momentum kali ini. Sebab, ia melihat langsung kehidupan keluarga warganya dengan segala suka-duka. Sehingga ia pun bisa menyampaikan pesan kepada warga bagaimana konsep kota ramah keluarga yang dicanangkannya ke depan.

”Mudah-mudahan kebersamaan dalam ibadah ini tetap ada di atas segalanya,” pungkasnya.(gal/c)