25 radar bogor

Relawan Usulkan Lima Nama Dampingi Jokowi

 

JAKARTA-RADAR BOGOR,Relawan pendukung Jokowi yang tergabung dalam Rumah Koalisi Indonesia Hebat (RKIH), mengusulkan lima nama menjadi bakal cawapres. Yakni Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Muhaimin Iskandar, Airlangga Hartarto, Puan Maharani, dan Soekarwo.

”Kami mengusulkan kepada Pak Joko Widodo dan melalui partai politik pengusung dalam Pilpres 2019, kelima nama-nama tersebut di bawah ini untuk dipertimbangkan sebagai wakil presiden 2019 -2024,” ujar Ketua Umum DPN RKIH Kris Budihardjo usai Renungan Kebangkitan Nasional di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Ia menambahkan, pengusulan nama-nama tersebut juga untuk memenuhi harapan masyarakat. Khususnya pengurus dan anggota RKIH di berbagai daerah terkait suksesi kepemimpinan nasional. Khususnya pemilihan presiden dan wakil presiden.

”Untuk presiden, kami tetap terus mendukung Bapak Joko Widodo sebagai presiden periode 2019 – 2024,” tegasnya.

Lebih lanjut Kris mengatakan, terkait proses perhelatan Pilkada 2018, pemberian dukungan sepenuhnya diarahkan kepada pengurus dan atau anggota RKIH provinsi dan kabupaten/kota. Sedangkan dalam suksesi wakil rakyat bagi pengurus dan atau anggota RKIH yang mencalonkan diri melalui partai politik mana pun agar tetap menjaga soliditas bangsa.

Terutama soliditas dalam rumah besar RKIH. Dengan tetap memberikan dukungan terhadap pencapresan Jokowi Tahun 2019 apa pun partai politik pengusungnya.

”Oleh karena itu kami meminta seluruh aktifis/ fungsionaris RKIH di seluruh Indonesia untuk menyosialisasikan bakal calon wakil presiden tersebut di lingkungan masing-masing,” pungkasnya. (dai)