Beranda Radar Ramadan Lensa Ramadan Ajang Meningkatkan Iman dan Takwa

Ajang Meningkatkan Iman dan Takwa

Para dokter mendengarkan tausiyah oleh Mohammad Nur Sukma.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ramadan ajang berlomba untuk beribadah. Seperti yang dilakukan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bogor dengan mengikuti kegiatan keagamaan.

“Program ini untuk menjalin kebersamaan memaknai bulan suci Ramadan. Sehingga dapat meningkatakan ketakwaan,” ujar Ketua IDI Kota Bogor dr Zainal Arifin, Sp.S. didampingi istrinya, Nining Inayat kepada Radar Bogor saat buka bersama di kediaman Dr. dr. Adi Teruna Effendi, SpPD, PhD di Jalan Villa Duta III No.9.

Dalam sepekan, kata Zaenal, IDI mengadakan buka bersama. Dalam rangkaiannya, diundang para ustaz dan ditutup kajian keislaman oleh tuan rumah.

Dalam memaknai bulan Ramadan, lanjutnya, para dokter berperan dalam memberi dan berbagi ilmu. Mulai dari bidang keislaman kajian rutin setiap minggu. Selain takwa, kajian juga memaknai kinerja dokter.

”Kami bersama Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia (Papdi) Ikatan Istri Dokter Indonesia mengadakan kegiatan ini,” kata ketua IDI dua priode tersebut.

Selain itu, IDI juga akan menggalang dana. Nantinya, dana akan disumbangkan bagi ratusan yatim yang ada di Bogor. “Insya Allah seluruh anggota berpartisipasi,” pukasnya.(don/c)