25 radar bogor

Soal Video Alquran Disobek Dibuang di Jalan, Bamsoet : Itu Upaya Mengadu Domba

JAKARTA-RADAR BOGOR, Dunia maya digegerkan dengan beredarnya video sobekan Alquran yang bertebaran di tengah Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, Minggu (20/5/2018) malam.

Sobekan Alquran kemudian direkam warga yang melintas di Jalan Gunawarman pada malam hari. Video itu kemudian diunggah ke media sosial.

Dalam video yang berdurasi 27 detik itu, terdengar suara seorang pria yang memberitahu bahwa banyak sekali sobekan Alquran yang bertebaran di Jalan Gunawarman.

Biadab! Beredar Video Kitab Suci Alquran Disobek-sobek Dibuang di Jalan

Menyikapi viralnya video sobekan Alquran itu, Ketua DPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta umat Islam untuk tidak mudah terpancing provokasi dari orang tidak bertanggung jawab. Ia curiga penyobekan itu upaya untuk mengadu domba.

“Orang gila mana yang menyobek, menyebarkan, kemudian memvideokan?” ujar Bamsoet kepada wartawan di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Bambang dengan tegas meminta aparat kepolisian untuk mengusut pelaku penyebar video tersebut. “Mendesak Polri untuk mencari pelaku dari yang menyebarkan sobekan Al Quran itu,” tukasnya. (ysp)