25 radar bogor

Pria Ini Salat di Tengah Jalan, Padahal di Sampingnya Ada Mesjid. Lihat Videonya!

JAKARTA-RADAR BOGOR, Video seorang pria salat di tengah jalan raya di depan sebuah masjid beredar di media sosial.

Tak diketahui jelas identitas pria itu dan kapan aksi tersebut terjadi. Namun, lokasinya diduga di depan Masjid Jami Ar-Rahman Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dengan mengenakan peci dan gamis cokelat, pria tersebut nampak sujud di tengah jalan meski kondisi jalan saat itu tengah ramai.

Seorang petugas parkir berusaha membujuk pria itu agar pindah salat di masjid.

Sontak aksi pria tersebut menjadi tontonan warga dan mengganggu lalu lintas kendaraan, bahkan truk yang hendak melintas pun harus berhenti di belakangnya.

Tak lama kemudian, datang seorang petugas parkir yang berusaha membujuk agar pria tersebut salat di masjid. Namun ia tak menghiraukannya dan tetap melaksanakan salat di tengah jalan.

Tak kehabisan akal, petugas parkir yang membujuknya itu kemudian menggendong pria tersebut ke pinggir jalan untuk memberikan ruang kepada truk yang hendak melintas.

Karena tak mau pindah, petugas parkir kemudian menggendong pria itu ke pinggir jalan.

Aksi pria salat di jalan raya itu mengundang komentar beragam dari warganet. Seperti yang diunggah akun instagram @_yusufmuhammad_.

“Wkwkwkwwk…ya ampun knp mesti di jalan sihhhhhh…kalo ketabrak gmn coba,” kata akun @devipalento.

“Menghalalkan segala cara atas nama agama. Kalo ketabrak di bilang penistaan agama,” tulis akun @xorazuma.

“penistaan nih, banyak masjid mushol kosong, malah sholat di jalan raya, seperti sudah tidak menganggap rumah Allah,” kata akun @akbarjun3.

“D indonesia itu mayoritas islam, sesama islam adalah saudara, dan pasti klo minjem tempat untuk ibadah banyak yg ngebolehin, gak usah berlebihan gitu, apalagi d jkrta, masjid lebih banyak bung,,” tulis akun @jungkie.pratamanugraha. (ysp)

https://www.youtube.com/watch?v=hrG7nwe2RtU