Beranda Radar Ramadan Lensa Ramadan Manfaatkan Libur dengan Sanlat

Manfaatkan Libur dengan Sanlat

Penampilan grup marawis Kinder Globe Indonesia yang kompak dan menawan.

Masjid Masy’a bekerja sama dengan Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al Quran se-RW 11 Villa Mutiara, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, mengadakan pesantren kilat (sanlat).

Pelaksanaan sanlat selama tiga hari tersebut memanfaatkan libur awal puasa sekolah, dan diikuti enam RT yang ada di lingkungan RW 11.

Yang menarik pada sanlat tahun ini, panitia mengundang pendongeng terkenal, Kak Iki Yosan. Sehingga para peserta sanlat yang terdiri anak SD dan SMP ini terhibur.

Ketua panitia Nurul me­ngatakan, sanlat kali ini mengambil tema Smart and Fun dengan mengundang pendongeng terkenal agar peserta sanlat benar-benar smart dan fun.

“Apalagi anak-anak masih SD dan SMP, lagi pula kegiatan ini dilakukan pada awal puasa. Alhamdulillah sepan­jang acara anak-anak be­nar-benar ber­se­ma­ngat,” tuturnya.

Di tempat yang sama, pemerhati pendidikan Kota Bogor Heru B Setyawan menambahkan, sanlat kali ini dikemas sangat baik sekali.

“Dengan cerita yang menarik, ada serius dan kocaknya, anak-anak dibuat terkesima dan pesan moral tentang puasa bisa masuk ke hati anak-anak,” ujar laki-laki lulusan UNY ini.(*)

Seluruh peserta sanlat foto bersama dengan panitia dan narasumber.
Ceria dan semangat meski puasa karena terhibur oleh cerita Kak Iki Yosan.