25 radar bogor

Bervariasi, Kopiah Makin Dilirik

LARIS: Kopiah jenis Bani Hasyim menjadi salah satu model yang kini diburu masyarakat, terlebih jelang Hari Raya Idul Fitri.

Peci atau kopiah merupakan alat yang digunakan untuk ibadah umat Islam, khususnya laki-laki. Memasuki Ramadan ini, permintaan akan kebutuhan peci pun terus meningkat. Ditambah berbagai motif dan variasi, yang membuat peci semakin terlihat bagus dan menarik.

Seperti di toko kopiah bernama Turki yang ada di Jalan Pahlawan, Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor. “Yang paling laris dan banyak dicari masyarakat kopiah jenis Bani Hasyim,” beber pegawai toko, Euis. Ada juga model lain, seperti yang bernama terompah dan model polos warna hitam.

Kopiah Bani Hasyim sendiri menjadi salah satu tren Ramadan saat ini. Karena memiliki bahan beludru halus serta terlihat lebih sederhana. Jadi sangat diminati bapak-bapak sampai anak muda.

Bukan hanya untuk dewasa, toko ini pun menjual kopiah untuk anak-anak. Untuk si kecil, kopiah ini bernama Yaman dengan menghadirkan motif yang cukup ramai. Motif yang disesuaikan dengan si kecil, agar terlihat lebih menarik dan si kecil pun ingin selalu memakainya.

Masih kata Euis, permintaan kopiah memasuki Ramadan ini cukup meningkat. Sebenarnya, pada hari biasa pun cukup ramai yang belanja terutama kopiah. Tapi pada saat Ramadan, selalu berbeda dari biasanya, lebih ramai pembeli.

Kisaran harga yang ditawarkan pun tak terlalu mahal, mulai dari Rp20 ribu sampai Rp60 ribu. Harga kopiah pun beragam. Tentu saja, harga yang ditawarkan begitu terjangkau untuk masyarakat luas.(cr4/c)